Notification

×
iklan

Pemdes Pangkalan Nyirih serahkan Bantuan Kepada Kelompok Ketahanan Pangan TA 2024

Senin, 09 September 2024 | 19.19.00 WIB Last Updated 2024-09-09T12:19:41Z

 



PenaRaja.Com,- Senin (09/09/2024), Kepala Desa Pangkalan Nyirih, Mursalin, S.Pd.I menyerahkan langsung bantuan berupa barang kepada kelompok penerima yang bersumber dari DD Ta. 2024. Penyerahan tersebut dilaksanakan di balai desa Pangkalan Nyirih, Jl Pelajar, Dusun Dua, dan di titik tempat kelompok yang didampingi oleh Sekdes Pangkalan Nyirih Frengky Nofendri, S.Sos, PLD, BPD,  Bhabinkamtibmas dan Babinsa. 




Kelompok penerima sesuai proposal pengajuan terdiri dari  Pertanian, 1 kelompok dibidang Hidroponik 1 Set, Perikanan/Nelayan 2 kelompok dibidang Jaring Jala 8 set dan Jaring Pukat Pantai Ramah Lingkungan 15 set, dan peternakan 2 kelompok di bidang ternak Unggas jenis Ayam sebanyak 400 ekor.




Kades ketika ditemui awak media mengatakan, berharap Program ketahanan pangan dapat berkembang dengan baik dan berkelanjutan, disamping itu juga dapat membuka peluang kepada kelompok tersebut sebagai usaha sampingan untuk keberlangsungan peningkatan perekonomian masyarakat dalam mencari mata pencaharian. Oleh karena itu  manfaatkan lah sebaik mungkin untuk kepentingan dan kesejahteraan kelompok.




Selanjutnya barang yang kami serahkan sifatnya tidak bisa diperjual belikan kepada lainnya kecuali hasil usaha tersebut dapat di jual, namun jika diketahui salah satu dari kelompok menjual barang bantuan ini maka kami akan mengambil tindakan tegas sesuai tertuang dalam Surat Perjanjian Kerjasama. Selain itu Kelompok yang ada ini akan kita bina dan diberikan pelatihan dalam peningkatan SDM yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa pada tahun ini, ujarnya. 




Ketika ditemui media salah satu kelompok penerima, M.Yusuf mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut tentunya ini sangat bermanfaat dan dapat membuka peluang usaha untuk memenuhi Usaha kami.




Diakhir kegiatan, seluruh rangkaian berjalan lancar, kemudian dilanjut dengan sesi foto bersama. ( Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAHAN
iklan
iklan