Notification

×
iklan

Pelaksanaan Cooling System Polres Bengkalis di Kecamatan Rupat Utara untuk mewujudkan Pilkada kabupaten Bengkalis Aman Damai dan Kondusif

Kamis, 05 September 2024 | 01.58.00 WIB Last Updated 2024-09-04T18:58:51Z

 

Text Fhoto : Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro Fhoto Bersama PanwasCam dan KPU Kecamatan  


PenaRaja.Com,- Mengawali kegiatan Cooling System Pilkada Kabupaten Bengkalis, di kecamatan Rupat utara, bertempat di Shafaa Resort Desa Teluk Rhu, Rabu, (4/9/2024) sekira pukul 16.00 wib.


Text Fhoto : Kapolsek Rupat Utara AKP Cecep Sujapar saat memberikan Sambutan 


Kegiatan di mulai dengan Pembacaan Doa oleh Kepala KUA Rupat Utara, dan di lanjutkan dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya secara bersama - sama.




Dalam sambutan Kapolsek Rupat  utara AKP Cecep Sujapar. S H. MH, Mengucapkan terimakasih  atas kehadiran Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro bersama rombongan, Ucapan selamat datang juga di ucapkan kepada Wakil Bupati Bagus Santoso yang berkesempatan hadir pada kegiatan ini, dan kepada semua Tamu Undangan dari kecamatan Rupat - Rupat Utara.




Kegiatan di lanjutkan dengan Kata sambutan dari Camat Rupat Utara Aulia Fikri. S.Sos.M.Si, mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Bengkalis bersama rombongan, dan ucapan  terimakasih atas Kehadiran wakil Bupati Kabupaten Bengkalis Bagus Santoso, Tamu undangan DanRamil Rupat, DanPosal Rupat, dan kepada seluruh tamu yang hadir.


Text Fhoto : salah satu Tamu undangan saat menerima Hadiah Door prize dari Kapolres Bengkalis 


Kata sambutan dari Wakil Bupati Bagus Santoso mengatakan Polres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro Adalah salah satu kapolres terbaik Masyarakat  kabupaten Bengkalis. Begitu dekat dengan masyarakat.




Bagus Santoso juga menerangkan bahwa pemilihan Kepala Daerah, baik dari Gubernur dan Wakil gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota ini Dilakukan pemilihan secara serentak seluruh Indonesia.

Wakil Bupati juga mengharapkan dalam Pilkada saat ini supaya berjalan dengan damai,tidak ada fitnah dan saling hujat untuk menjatuhkan lawan, sesuai dengan pesan Bagus Santoso mengatakan Tetaplah terang dengan tidak memadamkan cahaya orang lain.




Dalam kegiatan ini terlihat hadir pula tokoh masyarakat dan pemuda di Kecamatan Rupat Utara, dan Kecamatan Rupat untuk perwakilan desa desa Kegiatan ini menjadi momen penting bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan aparat kepolisian, menyampaikan aspirasi, serta memperkuat kerja sama dalam menjaga perdamaian dan keamanan wilayah.




Kapolres Bengkalis AKBP Setyo  Bimo Anggoro .S.H.S.I.K.M.H,  menyampaikan dalam sambutan nya, saat bertugas Di polres Bengkalis Ada tiga hal yang berbeda Dikarenakan kabupaten Bengkalis  Terdiri dari tiga Pulau. salah satu nya Pulau Bengkalis dan yang kedua di pulau Sumatera dan yang ke tiga nya iyalah Pulau Rupat. Kegiatan Cooling system ini di bagi atas 4 Rayon, dan Rupat adalah titik Rayon ke 4 dan yang luar biasanya Rupat menjadi titik Pertama kali di lakukannya Cooling System ini.




Kapolres juga menerangkan bahwa Cooling system ini bertujuan untuk terciptanya Pilkada yang Aman, damai, dan tenang, Dalam Arti kata yang memberikan Pendinginan, ketenangan kepada masyarakat,  dan kontestan yang ikut bertarung.


Disela - sela sambutan dalam menerangkan dan memimpin Kegiatan ini, Kapolres Bengkalis membuat Door Prise kepada Tamu tamu undangan yang hadir, dan dalam pemberian Door Prise itu di adakan tanya jawab terhadap masyarakat dan seluruh tamu undangan yang hadir.


Menurut Kapolres Bengkalis  Untuk Cooling system Empat Rayon ini akan di pimpin langsung oleh  Polres Bengkalis, Mempunyai 8 polsek  maka untuk cooling system selanjutnya Akan di lakukan polsek sesuai wilayah Kerja nya masing-masing.


Polres Bengkalis juga menyampai kan Sejumlah pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya menjelang Pilkada 2024. Polri berkomitmen untuk terus berinteraksi dengan masyarakat guna mendengarkan saran, kritik, serta aduan yang dapat membantu meningkatkan pelayanan kepolisian di wilayah hukum Polres Bengkalis " ujarnya.


Kapolres mengajak seluruh tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Tahun 2024, khususnya di Kabupaten  Bengkalis. Polres  Bengkalis bersama seluruh jajaran Polsek siap mengamankan setiap tahapan Pemilu 2024, memastikan pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman dan tertib.


Kapolres juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh oleh unsur unsur kebencian, berita hoaks, dan isu-isu negatif yang berpotensi memicu konflik, terutama yang berkaitan dengan SARA dan politik uang.


Masyarakat diharapkan dapat menyampaikan keluhan terkait situasi Kamtibmas langsung kepada pihak kepolisian, agar permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat, serta meningkatkan kedekatan antara kepolisian dan masyarakat.


Kapolres menekankan pentingnya ketahanan masyarakat terhadap berita hoaks dan isu provokatif, serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah penyebaran informasi yang dapat merusak keharmonisan.


Dalam sesi dialog, perwakilan tokoh masyarakat  juga menyampaikan beberapa aspirasi kepada pihak kepolisian. Mereka berharap Polres Bengkalis terus menjaga dan meningkatkan Kamtibmas di wilayah Polres Bengkalis, serta menekankan pentingnya penegakan hukum yang adil dan tidak pilih kasih.


Cooling System  Polres Bengkalis Di Rupat Utara Juga  Di hadiri Kapolsek Rupat  IPTU Zulkarnain Chan. S.E Beserta jajaran, Kodim 0303 Bengkalis Di Wakili Koramil 04/Rupat Lettu Inf Budiamsyah Saragih Beserta Jajarannya, Dan posal tanjung Medang Serma Budianto, Camat Rupat  Hariyadi. S. Sos.M.ip, Jajaran Forkopimcam Rupat - Rupat Utara, Kepala Desa Kecamatan Rupat - Rupat Utara, Panwas Kecamatan Rupat - Rupat Utara, Tokoh agama, dah Tokoh masyarakat.


Kegiatan Cooling Sistem ini berlangsung dengan aman dan lancar. Masyarakat yang hadir merasa puas dapat berdialog langsung dengan aparat kepolisian, dan kegiatan ini diharapkan dapat terus dilaksanakan secara rutin untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan tentram dalam ruang lingkup Kabupaten Bengkalis.

Tidak lupa Kapolres dalam kegiatan Cooling System ini berbagi kepada masyarakat dan anak yatim yang kurang mampu.

Saat wawancara bersama pihak media, mengenai kelanjutan Cooling System ini akan di lanjutkan pada Rayon berikut nya yaitu Mandah dan pinggir, Bukit Batu dan Siak kecil, Titik terakhir di Bengkalis dan Bantan, kita akan bersama - sama forkompimcam, KPU, Panwaslu, Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk menciptakan pemilu yang ceria, gembira tanpa ada saling caci, saling hujat dan saling menjatuhkan, marilah sama - sama kita ciptakan pemilu yang dingin dan damai.


Terkait pertanyaan awak media tentang pengaduan jika terdapat kecurangan atau temuan yang menggangu tertib nya jalan Pemilukada ini, Kapolres menerangkan silahkan hubungi Call Center Polres Bengkalis atau Nomor Wa Pengaduan Polres Bengkalis.


Begitu juga Kapolres menerangkan bahwa Cooling System saat ini di 4 Rayon dipimpin langsung oleh nya, dan ada 8 Polsek jajarannya nanti akan di laksanakan setiap hari nya, dengan cara penyampaian dan ajakan. - ajakan kepada masyarakat, menerangkan tanpa ada politik Uang, tanpa ada adu domba dan itu termasuk dalam Cooling System, guna menciptakan Pemilu yang damai, Tutupnya. ( Marhisam)


IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan