Notification

×
iklan

Mushola Al-Kalam Pos Pol Simpang Pokok Jengkok Diresmikan

Sabtu, 21 September 2024 | 10.38.00 WIB Last Updated 2024-09-21T03:38:38Z
Poto: Peresmian Mushola Al-Kalam Pos Polisi Simpang Pokok Jengkol 


PenaRaja.com - Mushola Al-Kalam Pos Polisi Simpang Pokok Jengkol diresmikan oleh Kasat Lantas Polres Bengkalis Akp Mulyana pada Jum'at (20/09/2024).

Atas nama Kasat Lantas Polres Bengkalis, Kanit Gakkum Iptu Alek menggunting pita sebagai tanda resminya Mushola tersebut yang disaksikan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, masyarakat setempat dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas dalam sambutannya melalui Kanit Kamsel Aipda Riduan Z mengatakan, membangun dan memakmurkan Masjid merupakan perintah agama. 

Riduan juga mengingatkan, bahwa yang memotivasi dirinya bersama personil yang lainnya dalam membangun Mushola ini adalah Rasulullah SAW yang tertulis dalam sebuah haditsnya, “Barangsiapa membangun Masjid karena Allah, akan dibangunkan Allah rumah untuknya di surga”.

Pembuatan mushola ini juga merupakan niat atau inovasi yang digagas oleh personil Satlantas Polres Bengkalis dalam rangka HUT Lalu Lintas ke 69.

Demikian juga pendekatan yang dilakukan Ka Pos Pol Aipda Ade Riko terhadap masyarakat sekitar, membuktikan kecintaan masyarakat terhadap tempat ibadah. "Kecintaan dan dukungan dari masyarakat, keterkaitan hati kita yang tak terpisahkan dengan tempat ibadah. Semoga apa yang telah dilakukan selama ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT", ujar Ade Riko 

"Hari ini kita bersyukur bisa hadir pada acara peresmian Mushola Al-Kalam. Makna dari Al Kalam tersendiri adalah "Perkataan". Yang mana, pelaksanaan pembangunan musholla ini hanya dengan rencana ucapan/perkataan sehingga timbul niat, dan alhamdulillah akhirnya terealisasi hari ini. Kita kagum dengan bentuk yang indah, sederhana melalui para donatur, insyaallah akan mendapatkan imbalan dari Allah SWT", ucap Ade Riko dalam syukurnya.

Akp Mulyana berharap kepada masyarakat, "Jangan jadikan peresmian mushola ini akhir dari kegiatan.Tapi lakukanlah kegiatan ibadah berkelanjutan. Mari kita makmurkan Mushola ini jangan sampai kosong. Sehingga Mushola ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang beraktivitas di sekitar simpang pokok jengkol, seperti masyarakat setempat, anak-anak sekolah, orang pulang kerja bahkan masyarakat yang melakukan perjalanan bisa untuk beribadah di Mushola Al-Kalam Pos Polisi Simpang Pokok Jengkol ini", pinta Kasat Lantas Polres Bengkalis. [Eston]
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRIPOS RELIGI
iklan
iklan