Notification

×
iklan

Cegah Abrasi di Pesisir Pantai Pulau Rupat PT. Marita Makmur Jaya lakukan gerakan tanam Bakau Satu Juta Pohon

Selasa, 03 September 2024 | 06.51.00 WIB Last Updated 2024-09-02T23:51:36Z

 

Text Fhoto : Jajaran pekerja di PT MMJ sesi fhoto bersama saat penanaman sejuta pohon 


PenaRaja.Com,- PT. MMJ yang terletak di Kabupaten Bengkalis tepatnya di Pulau Rupat merupakan Perusahaan Perkebunan kelapa sawit dan Pabrik kelapa sawit (PKS). Perusahaan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung baik Sekolah maupun prasarana Kesehatan yang semuanya secara gratis.




Dalam hal menjaga ekosistem lingkungan khususnya dalam melestarikan Hutan mangrove guna untuk mencegah abrasi Pantai dan sesuai dengan Program Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan pusat yakni menjaga serta memelihara ekosistem Pantai agar tidak terjadi Abrasi Pantai yang bisa merusak alam juga mengancam kehidupan. Pada hari senin (02/09/2024) PT. Marita Makmur Jaya dengan gerakan Penanaman sejuta pohon mangrove telah melakukan penanaman pohon bakau dibibir Pantai yang berbatasan dengan areal kebun PT MMJ. 




Giat penanaman pohon ini diikuti oleh Direksi, Staff dan Karyawan yang berada di Perusahaan tersebut.


Penanaman sejuta pohon ini dibuka secara simbolis oleh Wakil direksi dan Manager Umum PT MMJ serta diikuti Oleh Karyawan dan Staff,  Wakil Direksi berharap kontribusi Perusahaan dalam kegiatan ini mampu menginspirasi dan mengedukasi dalam melestarikan lingkungan.


Tanaman mangrove dapat mengurangi abrasi, menjaga habitat Biota laut, menahan angin dan badai, menyerap Karbon dioksida, menjaga dan memelihara kualitas air dan udara serta sangat bermanfaat bagi orang-orang yang tinggal di sekitaran pantai, sehingga selain bermanfaat untuk ekosistem dapat bermanfaat juga untuk orang orang yang tinggal sekitaran pantai.


Dalam kegiatan kali ini Perusahaan menanam mangrove sekitar 5000 pohon mangrove dan akan di lakukan secara bertahap dan berkesinambungan di seluruh areal perbatasan yang berbatasan dengan pantai.


Selain itu pihak Perusahaan melalui Manager Umum berkomentar bahwa gerakan penanaman pohon bakau ini selaras dengan program pemerintah Kabupaten Bengkalis yakni Kasmarni S,Sos M IP, selaku Bupati serta juga Program Pemerintah pusat. Dalam hal pencegahan abrasi pantai Kita lakukan hal ini karena perusahaan selalu menuruti sesuai program Pemerintah. Selain itu juga kita berharap dengan adanya giat ini semoga apa yang kita lakukan ini bisa menjadi contoh yang baik dan juga bermanfaat buat masyarakat banyak, Demikian harapnya mengakhiri kegiatan tersebut. ( Marhisam).

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PERISTIWA
iklan
iklan