Notification

×
iklan

Puteri Sembilan laksanakan Musyawarah Desa usulan Prioritas Pembangunan Desa dalam Rangka Penyusunan RKPDes TA 2025

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 08.09.00 WIB Last Updated 2024-08-17T01:17:17Z

 




PenaRaja.Com,- Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Desa Tahun 2025 di Desa Putri Sembilan, Kecamatan Rupat Utara, kabupaten Bengkalis berlangsung hikmat, Berbagai usulan dan saran dari warga mewarnai jalannya musyawarah yang dipimpin langsung oleh PJ Kades Puteri Sembilan Ujang.S.Ap.




Acara diawali dengan penyampaian paparan dari Sekdes Puteri Sembilan, Faizal, SE, mengenai program-program pembangunan yang menjadi prioritas tahun 2025. selain itu, warga desa diberi kesempatan untuk menyampaikan usulan dan saran mereka terkait prioritas pembangunan desa di tahun 2025.




Beragam usulan dan saran muncul dari warga desa, mulai dari pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, hingga pengembangan sektor ekonomi kreatif. Tak jarang, adu argumen terjadi antara warga yang berbeda pendapat.




Namun, di tengah perdebatan dan banyak nya usulan tersebut, suasana musyawarah tetap kondusif. Semua pihak saling menghargai pendapat dan berusaha untuk mencapai mufakat.


PJ Kades Ujang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga desa yang telah berpartisipasi aktif dalam musyawarah desa. Ia ( PJ.Kades), berharap agar program-program prioritas yang telah disepakati dapat dilaksanakan dengan baik dan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat desa.


Musyawarah Desa ini merupakan salah satu bentuk nyata partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan desa. Dengan melibatkan masyarakat secara langsung, diharapkan program-program pembangunan yang dilaksanakan dapat lebih tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.


Adapun kegiatan Musyawarah Desa dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Puteri Sembilan, Kamis (15 Agustus 2024), sekira pukul, 08:30 wib. Terlihat Hadir Ketua BPD Puteri Sembilan M.Nizam Berserta Anggota, Kepala Dusun Desa Puteri Sembilan, Rt,RW Desa Puteri Sembilan, Babinkamtibmas, Babinsa Desa Puteri Sembilan, Kepala Sekolah SD, Amriani, kepala sekolah Paud, Marsuti, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Ketua Linmas, Misiran,  LPMD, Anuar, dan Ketua Karang Taruna, M.Syawal. ( Marhisam).

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAHAN
iklan
iklan