Notification

×
iklan

Pemdes Tanjung Punak adakan Rembuk Stunting TA 2024

Jumat, 23 Agustus 2024 | 09.58.00 WIB Last Updated 2024-08-23T03:02:41Z

 



PenaRaja.Com,- Dalam Rangka pelaksanaan percepatan dan pencegahan Stunting di Desa Tanjung Punak, Pemerintah Desa Melaksanakan Kegiatan Rembuk Stunting Desa Tahun 2024 bertempat di Aula Kantor Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Kamis, ( 22/8/2024), sekira Pukul 13.00 wib.




Rembuk Stunting dibuka oleh Kepala Desa Tanjung Punak, Asri, dengan menyampaikan pesan bahwa penanganan stunting ini lebih serius dalam upaya pencegahan dan penanganannya.

Di harapkan untuk semua yang berperan dalam bidang Stunting di Desa ini, agar lebih serius dan Fokus karena ini merupakan program yang sangat di galakkan pemerintah Pusat dan Kabupaten.


Kegiatan yang di Buka langsung oleh kades Tanjung Punak ini dihadiri oleh , Ahli gizi buruk dari puskesmas tanjung medang,   Nuraini Safitri, Yuli dan Tika, terlihat juga Hadir Ketua BPD Desa Tanjung Punak, Kader Posyandu dan masyarakat undangan lainnya.


Rembuk stunting ini merupakan salah satu rangkaian pra musyawarah desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa tahun 2025, juga menjadi Amanat Pemerintah Pusat dan Kabupaten terhadap Pemerintah desa agar memprioritaskan penggunaan Dana Desa tahun 2024 untuk pencegahan dan penanganan stunting.


Program ini harus dilaksanakan secara terpadu, terkoordinasi oleh berbagai lintas sektor, mengingat urgensi persoalan stunting ini, maka diwajibkan bagi Desa menuangkan dalam RKP Desa dan APBDes untuk memastikan adanya program penanganan dan pencegahan stunting. ( Marhisam).

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAHAN
iklan
iklan