Notification

×
iklan

Desa Tanjung Punak Kecamatan Rupat Utara melaksanakan Pelatihan Pos pelayanan Teknologi (Posyantek)

Kamis, 08 Agustus 2024 | 15.11.00 WIB Last Updated 2024-08-08T13:53:25Z

 




PenaRaja.Com,- Pelaksanaan musyawarah untuk membentuk Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek)  dipimpin langsung oleh Kades Tanjung Punak, Asri yang dihadiri staff dan perangkat desa, Rabu / 7 Agustus 2024, bertempat di gedung Aula pertemuan Kantor Desa Tanjung Punak.


Keberadaan pos Pelayanan teknologi (Posyantek) nantinya  merupakan suatu lembaga pelayanan teknologi tepat guna di desa yang memberikan pelayanan teknis, Informasi dan Orientasi berbagai informasi teknologi tepat guna  di desa, yang di anggarkan dari Program Dana Bermasa TA 2024.


Karena merupakan lembaga yang baru, Kades berharap agar nantinya dapat melaksanakan peran dan tujuan pembentukannya yang tentunya  diperlukan adanya pelatihan dalam pengelolaan, dengan tujuan memberikan bekal pengetahuan kepada pengelola dalam  memberikan pelayanan berbagai informasi tentang teknologi tepat guna di desa. agar keberadaan Posyantek di desa bisa memberikan manfaat  bagi masyarakat desa.


Sebagai pos pelayanan teknologi tepat guna, Juga dirancang bagi masyarakat  tertentu  agar disesuaikan dengan lingkungan Sosial, Budaya dan Ekonomi  masyarakat tempatan tentunya.


Untuk itu jelas nantinya diperlukan kemampuan dari pengelola Posyantek  agar pemberian pelayanan informasi teknologi tepat guna  yang dapat dilakukan di desa terlebih dahulu memahami berbagai program yang perlu menjadi perhatian dari pengelolanya.


Kades juga menyampaikan melalui media ini, Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni, bahwa program Bermasa yang di gagas oleh KBS benar benar sangat membantu Pihak Pemerintah Desa, karena bisa menunjang Tumbuh kembang gagasan - gagasan baru untuk kemajuan Desa. Tutup nya.( Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAHAN
iklan
iklan