Notification

×
iklan

Raungan Suara Knalpot Balap Liar Ganggu Ketenangan Tidur Masyarakat Duri

Minggu, 21 Juli 2024 | 02.13.00 WIB Last Updated 2024-07-20T19:21:27Z
Poto: Balap Liar di Jalan Hangtuah Duri

PenaRaja.com | Suara menderu dan berisik dari knalpot pebalap liar sungguh sangat menggangu ketenangan tidur masyarakat duri. Hal ini diungkapkan beberapa masyarakat duri yang bertempat tinggal atau tidur di salah satu ruko di Jalan Hangtuah Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.



"Kita sangat terganggu jika tidur malam hingga dinihari, apalagi di malam Minggu. Biasanya balap liar itu main di malam Jum'at, malam Minggu dan malam Senin. Tapi yang paling ramai di malam Minggu", kata Pak Tam kepada awak media ini seminggu yang lalu, Minggu sore (16/7/2024).

Penasaran dengan informasi dari masyarakat yang merasa sangat terganggu dengan adanya kegiatan balap liar ini, awak media ini langsung turun ke sekitar tempat yang dijadikan ajang atau arena balap.

Pantauan awak media ini sejak sekira pukul 11:45 WIB, sejumlah sepeda motor mulai berkumpul dan beberapa sepeda motor yang dikendarainya para pebalap ini tampaknya melakukan pemanasan dengan mengelilingi jalan raya.

"Jam 2 pagi nanti bang yang lebih rame, ini baru pemanasan", kata salah seorang penonton kepada awak media ini, Sabtu malam Minggu (20/7/2024).

Benar saja, selain suara meraung-raung dari knalpot blong dari puluhan kendaraan sepeda motor yang digunakan para pebalap liar ini, suara dari knalpot sepeda motor 2 tak juga turut membuat berisik di telinga. Melihat ini awak media langsung mendokumentasikan kegiatan para pebalap liar ini pada dinihari Minggu (21/7/2024) sekira pukul 01:35 WIB.

Sejumlah masyarakat yang tinggal di ruko di seputaran jalan Hangtuah ini berharap agar pihak kepolisian menindak tegas para pebalap liar ini. "Naikkan aja beritanya Bang, terganggu kali kita tidur. Padahal kita besok pagi masih ada kerja. Biar ditangkap Polisi orang itu (pebalap liar-red)", harap mas Bud

Harus diakui, kegiatan balap liar ini bukan saja membahayakan bagi para pebalap, namun juga sangat membahayakan pengguna jalan lainnya, baik itu pengendara mobil ataupun motor. (Eston)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS SOROTAN
iklan
iklan