Notification

×
iklan

Polres Bengkalis Gelar Operasi Patuh, Ini Tujuannya

Senin, 15 Juli 2024 | 14.03.00 WIB Last Updated 2024-07-15T07:03:37Z

 



PenaRaja.com - Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro memimpin Apel Operasi Patuh Lancang Kuning 2024, Senin (15/7) pagi, di halaman Mapolres, Jalan Pertanian, Kota Bengkalis.


Tujuannya, ungkap Bimo, untuk meningkatkan disiplin dan menjaga ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas. Sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran di jalan raya. 


"Operasi Patuh 2024 ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, sehingga dapat menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan," kata Setyo Bimo Anggoro.


Lebih lanjut, Kapolres menginstruksikan seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini untuk bertindak tegas, namun humanis dalam penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas. 


"Kami mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam mendukung upaya kepolisian untuk menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas," tambahnya.


Operasi Patuh 2024 sendiri akan berlangsung selama dua minggu ke depan dengan fokus utama pada penindakan terhadap pelanggaran, seperti penggunaan handphone saat berkendara, tidak menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor, serta pelanggaran lainnya yang sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas.


Kegiatan ini melibatkan berbagai unsur, termasuk Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis untuk bersama-sama melakukan pengawasan, dan penegakan hukum demi menciptakan budaya berlalu lintas yang lebih baik di masyarakat.


Bimo berharap dengan Operasi Patuh 2024 ini, kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas semakin meningkat. Sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan suasana yang lebih aman di jalan raya Bengkalis. (Rls/rudi)


IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan