Notification

×
iklan

Pemerintah Desa Titi Akar sukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak

Selasa, 30 Juli 2024 | 06.33.00 WIB Last Updated 2024-07-29T23:33:10Z

 

Text Fhoto : PJ.Kades Titi Akar Adi Putra S.Pd.I saat mendampingi petugas kesehatan pemberian Imunisasi Tetel Polio


PenaRaja.Com,- Pemerintah Desa Titi Akar melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) secara serentak. sesuai instruksi Bupati Kabupaten Bengkalis. Rabu/ 24 juli 2024.


Polio tidak bisa diobati, namun sangat mudah dicegah dengan imunisasi Polio. Anak usia 0-7 tahun harus mendapat imunisasi Polio. sesuai instruksi Bupati Kabupaten Bengkalis. Rabu/ 24 juli 2024.




Pelaksanaan PIN Polio di wilayah Kecamatan Rupat - Rupat Utara sudah mulai di realisasikan, terjadwal pada dosis pertama tanggal 23-29 Juli 2024 dan dosis kedua tanggal 6-12 Agustus 2024. Dengan sasaran anak usia 0-7 tahun, di Posyandu, TK dan SD.


Dengan mengikuti program ini, diharapkan semua anak Indonesia dapat terlindungi dari ancaman polio. Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024 merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menanggulangi polio, Harap PJ Kades Titi Akar Adi Putra S.Pd.I.


PJ Kades juga berpesan untuk seluruh masyarakat agar mengajak seluruh keluarga dan tetangga ikut serta dalam program imunisasi ini demi kesehatan dan masa depan anak-anak. Melalui kesadaran dan partisipasi aktif dalam program imunisasi ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan sehat bagi generasi masa depan.Terangnya.


Program ini bertujuan untuk melindungi anak-anak dari ancaman penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen. Pemberian imunisasi akan dilakukan secara serentak di berbagai lokasi, termasuk posyandu, puskesmas, sekolah, dan pos pelayanan imunisasi terdekat. Untuk mendapatkan 2 x tetes Polio, periode pertama pada tanggal 23 juli sampai 29 juli 2024, periode ke 2 mulai tanggal 06 agustus sampai dengan 12 agustus 2024. Mari bersama kita bebaskan anak-anak dari penyakit Polio.

"ANAK SEHAT INDONESIA HEBAT"

(marhisam)


IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS KESEHATANPOS PEMERINTAHAN
iklan
iklan