Notification

×
iklan

Pemerintah Desa Hutan Panjang sukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak

Jumat, 26 Juli 2024 | 17.49.00 WIB Last Updated 2024-07-26T10:49:27Z

 




PenaRaja.Com,- Pemerintah desa Hutan Panjang melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) secara serentak, sesuai instruksi Bupati Kabupaten Bengkalis. Rabu/ 24 juli 2024.


Polio tidak bisa diobati, namun sangat mudah dicegah dengan imunisasi Polio. Anak usia 0-7 tahun harus mendapat imunisasi Polio. Jarak pemberian imunisasi dosis 1 dan dosis 2 minimal 2 minggu agar mendapat kekebalan optimal terhadap virus Polio dan terhindar dari kelumpuhan seumur hidup.




Pelaksanaan PIN Polio di wilayah Kecamatan Rupat sudah mulai di realisasikan, terjadwal pada dosis pertama tanggal 23-29 Juli 2024 dan dosis kedua tanggal 6-12 Agustus 2024. Dengan sasaran anak usia 0-7 tahun di 16 Posyandu, TK dan SD.


Dengan mengikuti program ini, diharapkan semua anak Indonesia dapat terlindungi dari ancaman polio. Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024 merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menanggulangi polio, Harap PJ Kades Hutan Panjang Mujimin.S.Pd, M.IP.


PJ Kades Hutan Panjang juga berpesan untuk seluruh masyarakat agar mengajak seluruh keluarga dan tetangga  ikut serta dalam program imunisasi ini demi kesehatan dan masa depan anak-anak. Melalui kesadaran dan partisipasi aktif dalam program imunisasi ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan sehat bagi generasi masa depan. Terangnya.


Program ini bertujuan untuk melindungi anak-anak dari ancaman penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen. Pemberian imunisasi akan dilakukan secara serentak di berbagai lokasi, termasuk posyandu, puskesmas, sekolah, dan pos pelayanan imunisasi terdekat.(Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS KESEHATANPOS PEMERINTAH
iklan
iklan