Notification

×
iklan

Pemerintah Desa Hutan Ayu Sukseskan PIN Polio Untuk Generasi Sehat

Kamis, 25 Juli 2024 | 19.38.00 WIB Last Updated 2024-07-25T12:38:05Z

 

Text Fhoto : PJ Kades Hutan Ayu Sopyan M.Ip, bersama Babinsa Hutan Ayu Erwin memberikan PIN Polio yang pertama


Pena Raja.Com,- Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2024 di desa Hutan Ayu akan dimulai Selasa (23/7) . Melalui Upt Kesehatan (Dinkes) imunisasi Polio akan digelar secara serentak semua kecamatan sekabupaten Bengkalis , pada 23 Juli hingga 29 Juli mendatang, pada putaran pertama.


Pj kades sopyan.M.Ip menyatakan, dengan target sasaran sebanyak banyak nya anak  anak usia 0-7 tahun, Putaran pertama yaitu dosis satu pada 23 juli sampai 29 juli 2024.

“PIN Polio akan dilakukan di seluruh puskesmas, posyandu,, pos pelayanan imunisasi lainnya di bawah koordinasi Dinas Kesehatan atau Puskesmas.





Pj Kades Desa Hutan Ayu Sopyan. M.Ip pun mengajak seluruh masyarakat desa Hutan Ayu khususnya yang mempunyai anak 0- 7 tahun untuk turut menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.


“Imunisasi ini aman, dan sangat penting untuk melindungi anak-anak kita dari kelumpuhan. Bawa anak Anda yang berusia 0-7 tahun ke posyandu, puskesmas, sekolah atau pos layanan imunisasi terdekat pada tanggal 23 Juli sampai 29 Juli. besok jangan lupa bawa buku KIA,” 


Lanjutnya, meski anak sudah pernah diimunisasi, tetap perlu datang untuk dosis tambahan. Jika ada keraguan, tanyakan pada petugas kesehatan.

“Ingat, setiap tetes vaksin polio melindungi tidak hanya anak Anda, tapi juga seluruh masyarakat, terangnya. 


Bersama-sama, kita jaga Indonesia tetap bebas dari penyakit polio. Ayo, lindungi anak kita, lindungi masa depan bangsa!” tutup PJ kades mengakhiri sambutannya.


Terlihat di kegiatan PIN Polio Desa Hutan Ayu juga di  Hadiri Babinsa Desa Hutan Ayu Kopda Erwin. PIN Polio dilakukan langsung oleh kepala poskesdes Hutan Ayu Nurmalina besar staff. ( Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS KESEHATANPOS PEMERINTAHAN
iklan
iklan