Notification

×
iklan

Pemdes Hutan Panjang adakan Pelatihan kewirausahaan usahakan pemanfaatan limbah lidi sawit

Rabu, 31 Juli 2024 | 08.56.00 WIB Last Updated 2024-07-31T01:56:24Z

 



PenaRaja.Com,- Pemdes Hutan Panjang telah melaksanakan pelatihan kewirausahaan “melalui pengolahan produk Wira usaha berbentuk pelatihan pembuatan pupuk bersama komposisinya, dan pemanfaatan limbah lidi sawit dibuat sebuah produk yang akan bisa diperjual-belikan oleh masyarakat Desa Hutan Panjang.




Pelatihan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Hutan Panjang, Selasa/30 juli 2024. Kegiatan ini menghadirkan Narasumber Dr.Hj.Lena Farida,M.Si, Bersama Wakil dekan fisip unri, Dr.Saiman Pakpahan,S.Ip,M.Si, Kegiatan berjalan dengan baik, terlihat antusias peserta ketika mengikuti pelatihan. Kegiatan ini dijadwalkan mulai pukul 13.30 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh peserta ibu- ibu  PKK dan warga Desa Hutan Panjang.




Acara di buka dengan sambutan PJ Kades Hutan Panjang, Mujimin.S.Pd.M.Ip, dalam sambutannya mengatakan bahwasanya kegiatan pelatihan kewirausahaan pengolahan Limbah  ini diharapkan dapat berkembang dengan baik dikemudian hari,  Kemudian dan menyampaikan terimakasih atas partisipasi para ibu-ibu peserta pelatihan kewirausahaan yang telah berkenan hadir dalam acara siang hari ini, dan kepada Nara Sumber yang hadir untuk berbagi ilmu kepada masyarakat kami. 




Kemudian masuk pada penjelasan  Narasumber menyampaikan tentang peningkatan pengetahuan dan kesadaran wirausaha terkhusus nya untuk perempuan suku akit  Desa Hutan Panjang Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis.

Begitu juga dengan menjelaskan bagaimana cara pengolahan limbah lidi sawit, hingga bisa dibuat sebuah produk yg bisa diperjual belikan oleh ibu - ibu dan masyarakat Desa Hutan Panjang.


Ibu- ibu sangat antusias mengikuti pelatihan ini karena bahan- bahan yang digunakan untuk produk ini  sangat mudah didapatkan. Dalam pelatihan kewirausahaan ini narasumber memberikan motivasi kepada peserta, Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat Desa Hutan Panjang dapat menekuni pelatihan ini, sehingga dapat dijadikan cikal bakal UMKM bagi masyarakat Desa Hutan Panjang serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.


Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Pj Kades Desa Hutan panjang, Mujimin.S.Pd.M.Ip, Juga di hadiri  Bhabinkamtibmas Desa Hutan Panjang Bripka Irham, ketua Suku akit Askaryanti, juga turut Hadir ketua bumDes hutan Panjang, perwakilan Dekan Fisip Unri, dan Dosen pembimbing lapangan, PKK dan ibu - ibu warga Desa Hutan panjang. ( Marhisam)


IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAHAN
iklan
iklan