Notification

×
iklan

Lepas Peserta Pawai Ta'aruf Camat Rupat Utara Aulia Fikri menambah semarak MTQ ke XXII Tingkat Kecamatan Rupat Utara

Jumat, 12 Juli 2024 | 00.20.00 WIB Last Updated 2024-07-11T17:20:19Z

 

Text Fhoto : Pengibaran Bendera oleh Camat Rupat Utara Aulia Fikri menandai Pawai di mulai


PenaRaja.Com, - MTQ ke- XXII Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Rupat Utara segera di mulai, Camat Rupat Utara Aulia Fikri, melepas Pawai Ta’aruf, pada Kamis (11/07/2024) sekira pukul 08.30 WIB dari Jl Teluk Rhu, Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.




Sebelum melepas Pawai Ta’aruf ini, di lakukan upacara Singkat oleh panitia pelaksana, di mulai dengan Do'a yang di pimpin oleh Ketua MUI Rupat Utara, dan di lanjutkan dengan sambutan singkat oleh Camat Rupat Utara, Aulia Fikri, dalam sambutan nya  menyampaikan bahwa Pawai Ta’aruf ini merupakan salah satu kegiatan MTQ di Tingkat Kecamatan dalam menyemarakkan Musabaqoh Tilawatil Qur’an yang akan dilaksanakan pada Hari ini, tanggal 11 juli 2024, yang insya Allah pembukaan nya nanti malam oleh Bupati Kabupaten Bengkalis, bertempat di lapangan bola Desa Teluk Rhu.




Camat menyampaikan Ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang ikut meramaikan kegiatan ini,  berasal dari seluruh Desa yang berada di naungan kecamatan Rupat Utara, "insya Allah malam ini kegiatan pembukaan MTQ tingkat kecamatan Rupat Utara akan di buka langsung oleh Bupati Kabupaten Bengkalis, dan kita juga mengundang Qari Internasional Mawadah warahmah, sebagai Qari Jemputan acara pembukaan MTQ KE XXII malam ini, terang camat.




Dengan Pawai Ta’aruf yang digelar ini, dapat menambah semangat para peserta untuk bertanding nantinya, dan menambah semangat antusias masyarakat untuk menyemarakkan MTQ ini,” ujar Camat, Dan saat melepas Pawai Ta’aruf ini, Camat mengatakan agar peserta Pawai Ta’aruf ini tertib dan rapi dan menunjukkan keseriusannya agar timbul rasa simpatik masyarakat




Dengan mengucap bismillah Pawai Ta'aruf MTQ KE XXII saya buka, dan di sambut tepukan gemuruh dari seluruh peserta yang Hadir, kegiatan pelepasan Pawai di tandai  dengan pengangkatan bendera oleh Camat Rupat Utara di dampingi Kapolsek Rupat Utara, DanPomAL Rupat Utara, Bhabinsa Rupat Utara, jajaran Forkopimcam Rupat Utara dan tokoh masyarakat Kecamatan Rupat Utara.


Kegiatan Pawai di kawal oleh Personel Polsek kecamatan Rupat Utara dan Satpol PP dari titik pelepasan hingga Titik Kumpul kegiatan MTQ di lapangan Bola.


Pawai Ta’aruf ini diiringi oleh Kompang dan Rabana oleh setiap peserta dari Desa Masing - masing, terlihat setiap Desa di iringi bersama mobil Hias, menambah semaraknya acara pawai ini, dan yang luar biasa nya saat pelepasan masing masing Khafillah dari setiap Desa, Desa Tanjung Medang menampilkan Barongsai, dan dari Putri Sembilan menampilkan 9 putri yang menggambarkan Putri Sembilan sambil membagi bagikan Bunga Telur kepada Rombongan Camat dan beberapa peserta yang hadir.


Pawai berlangsung lancar dan semarak berwarna warni oleh peserta, dan yang luar biasa sambil berjalan para peserta mengucap yel -yel "Bermasa ... Mantap .. Mantap ... Mantap ..." menambah suasana pawai semakin terasa ramai.


Pawai berjalan hingga ke titik Kegiatan MTQ hingga seluruh peserta berkumpul dan memasuki lapangan dan tenda tenda yang sudah di sediakan Panitia, kegiatan berlangsung kondusif, aman dan terkendali, hingga peserta mulai membubarkan diri.( Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan