Notification

×
iklan

Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni meninjau pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Rupat sudah Rampung

Sabtu, 13 Juli 2024 | 11.37.00 WIB Last Updated 2024-07-13T04:37:54Z


Text Fhoto : Bupati Bengkalis Kasmarni, bersama wakil Bagus santoso, PLT Kadis Kesehatan Ermanto dan Kapus Rupat - Rupat Utara fhoto bersama di depan Pintu Masuk RSUD


PenaRaja.Com,- Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni meninjau pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Rupat Utara, Selasa (12 juli 2024), sekira pukul 14.00 wib.


Bupati Bengkalis Kasmarni di dampingi Wakil Bupati Dr.Bagus Santoso dan Plt.Kadis Kesehatan Ermanto, lakukan Peninjauan di RSUD Pratama Pulau Rupat untuk melihat kondisi akhir pembangunan RSUD Pratama Pulau Rupat dan memastikan ketersediaan alat-alat kesehatan dan sarana prasarana penunjang lainnya.



Kami ingin memastikan kegiatan dan pengerjaan bangunan fisik RSUD ini dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Dengan demikian dapat segera beroperasi memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kasmarni disela-sela peninjauan.


Bupati Bengkalis mengatakan fasilitas kesehatan yang didambakan masyarakat Pulau Rupat itu saat ini sudah selesai, Alhamdulillah pembangunan RSUD Pratama Pulau Rupat sudah rampung dan di tahun ini ada pembangunan jalan masuk dan penimbunan serta pembangunan rumah dinas medis dan paramedis," ujarnya.




Bupati Kasmarni sangat berharap, proses administrasi ini berjalan lancar sehingga RS Pratama Pulau Rupat dapat beroperasi secepatnya, sehingga dapat membantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pulau Rupat khususnya.


Selanjutnya Bupati Kasmarni menyampaikan Pembangunan RSUD Pratama Pulau Rupat ini merupakan salah satu program strategis dari KBS Kasmarni Bagus Santoso dalam rangka menurunkan angka kematian ibu hamil maupun ibu bersalin.




"Pembangunan RSUD ini menjadi komitmen kami KBS dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berkualitas. Sehingga Masyarakat Pulau Rupat tidak harus keluar dari pulau untuk mendapatkan pelayanan kesehatan standar RSUD," tutur Bupati Kasmarni.


Selain Wabup dan Plt. Kadis Kesehatan, juga ikut dalam peninjauan tersebut Ketua TP PKK Kab. Bengkalis Siti Aisyah, Kadis Perindag Kabupaten Bengkalis Zulpan, Direktur RSUD Bengkalis Dr. Azahari Effendy, Camat Rupat Utara Aulia Fikri dan Sekretaris Dishub Kab. Bengkalis Alhamidi dan Kabag Kerjasama Setda Kabupaten Bengkalis Dian Rachmadhany, serta Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Diskes Bengkalis Irawadi.


Kemudian, Kepala Puskesmas Tanjung Medang Dr.Ratna, Kepala Puskesmas Teluk Lecah Dr.Nelya, Kepala Puskesmas Pancur Jaya Dr.Dahlia dan Kepala Puskesmas Batu Panjang Dr.Indra.


Diyakini Bupati pembangunan RSUD Pratama di daerah terluar NKRI nantinya akan memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas kepada masyarakat.


Terlihat Bupati berbincang bincang dan menerima masukan - masukan dari Kepala Puskesmas se - Kecamatan Rupat - Rupat Utara, tentunya guna perkembangan pelayanan kesehatan yang baik buat masyarakat kecamatan Rupat dan Rupat Utara. ( Marhisam)




IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS KESEHATANPOS PEMERINTAH
iklan
iklan