Notification

×
iklan iklan

Satlantas Polres Bengkalis Bersama Dishub dan Organda Gelar Patroli Untuk Tekan Angka Kecelakaan

Kamis, 06 Juni 2024 | 16.11.00 WIB Last Updated 2024-06-06T09:11:55Z


PenaRaja.com - Satlantas Polres Bengkalis menggelar rapat forum LLAJ bersama Dinas Perhubungan dan Organda Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan di Kantor Satlantas 125 Duri pada Kamis (6/6/24).

Hal ini untuk menekan tingginya angka Kecelakaan Lalulintas di daerah Kabupaten Bengkalis khususnya di Jalan Lintas Duri-Dumai dan Duri-Pekanbaru di Kecamatan Pinggir, Mandau dan Bathin Solapan.




Setelah selesai memimpin rapat forum LLAJ dalam rangka "Program Bulan Angkutan Umum Berkeselamatan" ini, Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Mulyana mengatakan, pihaknya bersama Dishub dan Organda akan berpatroli dan melakukan pengaturan lalulintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan khususnya di jalan lintas Duri-Dumai-Pekanbaru.

"Dalam waktu dekat, kita akan memanggil sopir-sopir Travel dan sopir-sopir Perusahaan-perusahaan yang ada di daerah Kabupaten Bengkalis ini dan kita akan ingatkan agar tertib dalam mengemudi kendaraannya, tujuannya untuk menekan tingginya angka kecelakaan," kata AKP Mulyana kepada sejumlah awak media.




Selain itu, pihaknya juga akan bersosialisasi ke instansi pemerintah dan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bengkalis tentang bahayanya lakalantas di jalan raya yang bisa mengakibatkan nyawa melayang.

"Kami juga mengimbau kepada pihak sekolah-sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA, jangan mengadakan study tour ke luar daerah karena sangat berbahaya apabila terjadi lakalantas di jalan raya seperti yang sudah banyak terjadi", imbau Mulyana

Polwan Akpol Tahun 2012 ini menerangkan bahwa kepadatan lalulintas tertinggi di daerah Kabupaten Bengkalis ini berada di Kecamatan Mandau dan Pinggir. Oleh karena itu dia berpesan agar pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat ataupun lebih yang melewati jalur tersebut agar lebih berhati-hati.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh pengemudi sebelum melakukan perjalanan agar terlebih dahulu mengecek keadaan kendaraan seperti mesin, ban dan rem, karena sangat berisiko apabila terjadi kerusakan di jalan saat berkendara", pesan Kasat Lantas diakhir. (Eston)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAHPOS POLRI
iklan
iklan