Notification

×
iklan iklan

Pembangunan Jembatan Bengkalis, SF Hariyanto: Pemprov dan Bengkalis Siapkan Rp 3 Triliun

Jumat, 28 Juni 2024 | 07.12.00 WIB Last Updated 2024-06-28T00:12:41Z

 

       Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto 


PenaRaja.com - Rencana pembangunan Jembatan Bengkalis yang membentang di Selat Bengkalis sepanjang lebih kurang 6,1 kilometer akan segera dimulai asalkan proyek tersebut sudah masuk menjadi salah satu proyek strategis nasional (PSN).


Untuk mewujudkan jembatan yang sangat diimpikan masyarakat Bengkalis tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkalis, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat akan berkolaborasi dalam pembiayaan. Dimana Pemda Bengkalis menganggarkan Rp 2 triliun, Provinsi Rp 1 triliun, dan sisanya pemerintah pusat.


Hal ini diungkapkan Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto saat menyerahkan SK Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di SMAN 2 Bengkalis, Kamis (27/6/2024).


Menurut Hariyanto, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari Tiongkok. Namun, masih belum proyek tersebut belum bisa dieksekusi karena sistem pembayarannya masih dibahas.


"Kalau BUMN dari Tiongkok sudah mendesak. Kapan mau dimulai, kapan mau dimulai. Tapi, masalah sistem pembayarannya belum duduk," kata Hariyanto.


Seperti diberitakan beberapa waktu lalu dibanyak media di Riau. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berencana membangun jembatan yang akan menghubungkan Pulau Sumatra (Sungai Pakning, Bukit Batu) dengan Pulau Bengkalis.


Jika terealisasi, Jembatan ini akan menjadi yang terpanjang se-Indonesia. Dengan total panjang 6,1 kilometer. Sedangkan, saat ini jembatan terpanjang adalah Jembatan Suramadu, menghubungkan Pulau Jawa - Pulau Madura di Jawa Timur dengan panjang 5,4 kilometer. (Rudi)










IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS BERITA UTAMA
iklan
iklan