Notification

×
iklan iklan

Oknum Wartawan Group Fuji Efendi dan Jalembang Sitorus Angkat Berita Gudang Samsam Diduga Untuk Dapatkan "Jatah Bulanan"

Jumat, 07 Juni 2024 | 12.39.00 WIB Last Updated 2024-06-07T09:02:02Z


PenaRaja.com - Hampir saban hari sejumlah oknum wartawan yang tergabung dalam group (kawanan) Fuji Efendi dan Jalembang Sitorus menaikkan berita gudang Inti yang berada di Samsam Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis diduga demi mendapatkan "jatah bulanan" dari gudang.

Hal ini diungkapkan salah satu humas gudang yang akrab disapa dengan panggilan Salim. Kepada media ini Salim menyebutkan, pihaknya selalu menghargai dan menerima tamu dari pihak mana pun. Namun, dalam menjamu tamu, pihaknya juga akan membantu tamu dengan catatan semampu gudang.

"Semua tamu kita jamu termasuk kawan-kawan oknum wartawan yang datang dari Kandis, tapi semampu gudang. Apalagi sejak bulan 11 tahun lalu, kelapa sawit trek, jadi gudang kita sering kosong barang", kata Salim 

Diterangkan Salim, tamu yang lain sangat mengerti akan situasi gudang, berapapun dibantu gudang untuk operasional tetap diterima. Namun berbeda dengan tamunya yang datang dari Kecamatan Kandis, jika datang ke gudang meminta bantuan dan diberikan semampu gudang, belum tentu menerima bantuan yang diberikan gudang.

"Dikasi semampu gudang, mereka gak mau", kata Salim.

Diceritakan Salim, terakhir bulan 4 tahun 2024 ini pihaknya memang memberikan sejumlah bantuan kepada oknum-oknum wartawan gabungan atau kawan-kawan Fuji Efendi dan Jalembang Sitorus. Namun karena situasi gudang, pihaknya merubah sistem bertamu. 

"Istilah bulanan tak ada lagi, kita hanya jamu tamu ketika mereka datang dan kita bantu semampu gudang. Sewaktu kita masih mampu ngasih bulanan, yang lain pada dibawa kemari dan minta ikut dikasi bulanan. Kacaulah, emang kita sapi perah. Kalau gitu, biarlah orang itu yang buka gudang, biar kita gitukan juga, kita datangi tiap hari, bahkan kita minta bulanan. Mampu gak orang itu?", urai Salim kesal.

Masih kata Salim, di Kecamatan Kandis juga banyak gudang-gudang, diantaranya gudang CPO milik Bb, gudang CPO milik Pak Rj. Selain itu, gudang BBM Solar juga ada di sekitaran Simpang Gelombang, tak jauh dari Kota Kandis. 

"Asyik-asyik ganggu kita aja dia, di Kandis kan banyak. Janganlah yang di Samsam Pinggir Bengkalis ini aja yang diganggu mereka. Gimana kalau kawan-kawan wartawan dari Bengkalis ini juga mengganggu gudang-gudang yang ada di Kandis Kabupaten Siak?", kata Salim kesal.

Diakhir, Salim mengatakan bahwa mayoritas berita yang dinaikkan oleh oknum wartawan dari Kandis dan lainnya tentang gudang mereka adalah copy paste. "Yang datang kemari tanggal 10 bulan 5 kemarin cuma Fuji Efendi sama Dewa. Kita bantu tapi ditolak Dewa", tutup Salim. (Eston)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS SOROTAN
iklan
iklan