Notification

×
iklan

Polisi Tanggapi Laporan Supir Tanki Terkait Pungli di Jembatan 1 dan 2 di Jalan Jurong

Selasa, 14 Mei 2024 | 19.45.00 WIB Last Updated 2024-05-14T12:45:07Z
Poto: Petugas Gabungan berikan pesan kepada diduga pelaku Pungli agar tidak melakukan kegiatan Pungli lagi (poto ist)


PenaRaja.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Mandau yang dipimpin Kompol Hairul Hidayat menanggapi laporan adanya kegiatan pungutan liar (Pungli) terhadap supir truk Tanki CPO dan supir truk Balak Akasia di sekitaran Jembatan 1 dan Jembatan 2 di Jalan Jurong Dusun Lubuk Linong Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan - Bengkalis.


Patroli gabungan yang terdiri dari aparat kepolisian dan pemerintah setempat tersebut langsung turun ke TKP siang ini, Selasa (14/5/24) sekira pukul 13.00 WIB.


Di lokasi, petugas menemui warga yang diduga pelaku Pungli dan menyampaikan pesan agar tidak melakukan kegiatan Pungli lagi terhadap supir angkutan yang melintas disana.

Menurut keterangan warga setempat, dulu di wilayah mereka pernah dipasang portal oleh PT. PHR, dan mobil yang melintas di jembatan 2 tidak boleh melebihi muatan.

Kemudian terjadilah kesepakatan dari pihak angkutan tanki CPO dan Balak Akasia yang datang dari daerah Jurong meminta kepada warga setempat untuk bisa membuka portal, dan Sopir angkutan akan memberi uang kepada pos yang ada di Jembatan 2 yang dikelola oleh masyarakat setempat.

Besok (Rabu 15/5/24) pihak Pemerintah Desa Petani akan mengundang masing-masing pihak yang diduga pelaku Pungli ke Kantor Desa Petani dan meminta untuk menunjukkan surat kesepakatan yang pernah dibuat oleh pihak angkutan tersebut.

Kapolres Bengkalis AKBP Bimo Setyo Anggoro melalui Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat mengatakan, kegiatan Patroli Gabungan Lintas Sektoral ini merupakan tindaklanjut dari laporan masyarakat yang mengatakan sering terjadi Pungli di sekitar lokasi.

Petugas yang turun ke lokasi diantaranya, AKP Jurianto selaku Kanit Samapta Polsek Mandau, Jumi Arif selaku Sekdes Petani, 7 Personel Polsek Mandau dan 5 Anggota Satpol-PP Kecamatan Bathin Solapan. (Eston)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan