Notification

×
iklan

Pembukaan MTQ Tingkat Desa Pangkalan Nyirih ke XX di buka oleh Camat Rupat Hariadi.Sos.M.Si

Selasa, 28 Mei 2024 | 09.13.00 WIB Last Updated 2024-05-29T23:32:54Z


Text Fhoto : Penekanan Tombol Sirine oleh Camat Rupat Hariadi, bersama Kades di dampingi Tamu Undangan 



PenaRaja.Com,- Pembukaan MTQ tingkat Desa Pangkalan Nyirih  ke XX, Kecamatan Rupat yang berlangsung pada hari Senin /27 may 2024 mendapatkan respon dan sambutan yang luar biasa dari warga daerah tersebut .




Mengangkat tema "Dengan MTQ Kita Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Yang Tangguh dan Qur'ani"


Adapun Jumlah peserta qori/qoriah yang ikut bertanding sebanyak 262 peserta, dengan 6 cabang yang di perlombakan, di antara nya,Tilawah, Khotil Qur'an, Fahmil Qur'an, Syarhil Qur'an, Hifdzil Qur'an dan Rebana, dengan penggunaan Anggaran yang bersumber dari ADD dan BKK Dana Bermasa sebesar 75 juta.




Acara dibuka pukul 20.30 wib setelah Penyambutan Camat Rupat Hariadi di iringi Kompang dari Pemuda desa tersebut, Camat yang datang beserta rombongan pejabat ASN Kecamatan langsung di sambut oleh kepala Desa Pangkalan Nyirih Mursalim dan diarak langsung ke Kursi tamu Kehormatan yang di sediakan oleh pihak panitia.




Terlihat  rombongan yang hadir mengiringi Camat Rupat, di dampingi Ketua TP PKK Kec Rupat Herlina, Sekcam Rupat , bersama FORKOPINCAM Kecamatan Rupat, Kapolsek Rupat di wakili oleh Bhabinkamtibmas Bambang, Babinsa, Kades se Rupat bersama PJ kades, dan Ketua TP PKK Desa Pangkalan Nyirih.


Acara yang bertempat di lapangan Mts Al - Huda, yang terletak di jalan Barijo, Dusun 1 Sei Yap tengah, Desa Pangkalan Nyirih, dibuka dengan tarian persembahan sekapur sirih dari penari remaja putri, dan dilanjutkan dengan lantunan pembacaan ayat suci Alquran oleh Qoriah Undangan Wawan Priandani Al Hafizh, Hafizh 30 just, salah satu lulusan terbaik dari 14 ribu santri lulusan Al Fathah Internasional Boarding School, Jawa timur 2022, dan merupakan salah satu lulusan Mts Di Desa Pangkalan Nyirih, pernah mengikuti ajang lomba MTQ dari tingkat Desa hingga Provinsi, sehingga menambah Khusuknya acara pembukaan MTQ tersebut.




Acara di lanjutkan dengan pengangkatan dan Sumpah bagi para Juri acara MTQ tersebut oleh    kepala Desa daerah tersebut di depan para tamu undangan yang hadir.


Dalam kata sambutannya Mursalim ( kades) mengatakan  berterima kasih kepada para tamu undangan yang hadir,  Panitia yang telah bekerja keras demi terlaksananya acara ini dengan baik, Selain itu dengan program unggulan dari Bupati Bengkalis Kasmarni Program Bermasa yang sangat membantu dalam segala bidang, salah satunya acara MTQ ini, Sebagai salah satu kegiatan positif yang bisa membangun anak anak generasi pencinta Alqur'an.




Tidak lupa Mursalim mengambil kesempatan untuk mengingatkan atas Salah satu Jembatan Penghubung antara Desa berada di depan SD 5 yang sudah rusak parah, dan perlu kehati-hatian dalam melintasi jembatan tersebut, Kades Juga berharap Jembatan ini mendapat perhatian khusus dari pihak pemerintah kecamatan dan kabupaten, karena dari penyampaian kades, pihak Desa sudah berusaha memasukkan dan memohon di beberapa Instansi Pemerintah baik Kabupaten maupun melalui salah satu anggota Dewan tapi belum dapat jawaban yang pasti perihal jembatan penghubung ini akan di bangun, untuk itu kita berdoa dan berharap semoga jembatan ini bisa segera di bangun.




Hal senada juga di sampaikan Camat Rupat Hariadi.Sos.M.Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa  giat ini amat berguna bagi kalangan generasi muda, dengan adanya hal ini dapat membekali anak muda  sedini mungkin sebagai bekal bagi mereka agar tidak terjerumus ke hal hal yang negatif, ucapan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Pemerintahan Desa Pangkalan Nyirih.


Camat juga menyampaikan untuk kita sama sama mendukung program - program dari Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni, S.Sos, M.MP, bahkan untuk tahun 2024 ini pembangunan Jalan Poros Batu Panjang - Pangkalan Nyirih insya Allah akan tuntas pekerjaan nya, tidak lupa camat menjawab pernyataan kades soal jembatan yang di sebut kades saat sambutan tadi, Insya Allah tahun 2025 akan ada mulai progres nya, begitu juga program program pembangunan yang akan di laksanakan di desa ini, mari kita dukung semua program Kabupaten Bengkalis yang sedang berjalan maupun akan di laksanakan ke depan nya.


Tiba detik detik pembukaan acara MTQ, "Dengan mengucapkan Bismilah acara MTQ yang ke XX Desa Pangkalan Nyirih ini resmi di buka" ujar camat mengakhiri sambutannya.


Acara pembukaan MTQ di tandai dengan menekan sirine oleh Camat Rupat, di dampingi Sekcam, kepala Desa, Kepala Desa Se Rupat, Kapolsek Rupat, Babinsa, Ketua MUI Rupat, Ketua BPD serta beberapa tamu undangan lainnya, resmi kegiatan MTQ ini di buka.

 

Acara di lanjut  dengan penaikan bendera LPTQ oleh pasukan pengibaran bendera dan di iringi lagu mars MTQ oleh siswa/Siswi dari sebuah sekolah di desa tersebut, Acara berjalan kondusif sampai akhir dan para peserta yang hadir dengan tertib membubarkan diri untuk pulang ke tempatnya masing masing. ( Marhisam)


IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAHPOS RELIGI
iklan
iklan