Notification

×
iklan

MTQ Ke XII tingkat Desa Sungai Cingam di Buka langsung oleh Camat Rupat

Selasa, 21 Mei 2024 | 08.39.00 WIB Last Updated 2024-05-29T23:33:47Z

 

Text Fhoto : Camar Rupat Hariadi, di dampingi Kapolsek Rupat Siswoyo dan Kades Sungai Cingam Jamil.


PenaRaja.Com,- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XII Tingkat Desa tahun 2024 di Desa Sungai Cingam  berlangsung semarak dan meriah, di mana kegiatan MTQ ini di tandai dengan kegiatan seperti tahun sebelum nya yaitu dengan di laksanakannya Pawai Ta'aruf pada pagi harinya, yang di hadiri langsung  oleh seluruh Masyarakat Desa Sungai Cingam, pada  Sabtu pagi, pawai yang di mulai dari depan SD 03 Desa Sungai Cingam, Jl Abu bakar, Dusun Abu Bakar, menuju titik acara di halaman kantor Desa Sungai Cingam.


Text Fhoto : Kades Sungai Cingam Jamil bersama Ketua TP PKK Desa Sungai Cingam saat pembukaan Pawai Ta'aruf MTQ Ke XII Desa Sungai Cingam 


Kegiatan MTQ Ke XII Desa Sungai Cing secara Resmi di Buka oleh Camat Rupat Hariadi, S. Sos, M.Si, kegiatan MTQ  tingkat Desa ini dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Sungai Cingam, Dusun Abu Bakar, (Sabtu 18 Mei 2024), dimulai sekira pukul 20.30 Wib.




Dalam acara pembukaan MTQ ke XII tingkat Desa Sungai Cingam ini dihadiri Camat Rupat bersama Forkopimcam Rupat, Kapolsek Rupat, Ketua TP PKK Kecamatan Rupat, Herlina.SH,  Kepala Desa Sungai Cingam,Jamil.S.PdI selaku tuan rumah, didampingi Ketua TP PKK Desa Sungai Cingam, Kades, Pj.Kepala Desa se Kecamatan Rupat, Ketua BPD Sungai Cingam Kusnan S.ag beserta anggota, ketua LPTQ, Lembaga Desa, Panitia MTQ, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat, Para undangan, Para dewan hakim, Masyarakat Desa dan khafilah/peserta dari setiap Dusun Desa Sungai Cingam.


Kades Sungai Cingam Jamil,S.PdI, dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Camat Rupat dan Rombongan, para Kades se Kecamatan Rupat, masyarakat serta seluruh khafilah dari setiap Dusun dimana telah dapat hadir di pembukaan MTQ ke XII tingkat Desa Sungai Cingam ini, Kepada Seluruh Panitia yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan acara ini sehingga dapat kita laksanakan pada malam ini, Ucap kades.


Disampaikan juga oleh Kades kepada seluruh peserta yang hadir malam ini, dimana kegiatan MTQ ke XII ini bersumber dari dana APBDes, dan Bantuan Keuangan Khusus Bermasa Tahun Anggaran 2024, salah satu program Unggulan Kabupaten Bengkalis, jelasnya.


Harapannya  melalui MTQ ini semoga dapat membina anak- anak kita agar mencintai Alqur’an dan dengan ajang MTQ ini dapat mencari bibit - bibit yang terbaik dan bakat yang sesuai cabang - cabang yang diperlombakan, lanjut nya.


Semoga di MTQ ini nanti, Desa Sungai Cingam mendapat khori/khori’ah terbaik yang dapat mewakili di MTQ tingkat Kecamatan Rupat, bahkan hingga ke tingkat Kabupaten Bengkalis nantinya, ucapnya menutup sambutan.


Begitu juga saat Camat Rupat, Hariadi.Sos.M.Si,  memberikan sambutan di kegiatan Pembukaan MTQ, Turut memberikan ucapan terimakasih kepada seluruh Peserta dan Masyarakat yang hadir di pembukaan MTQ ke XII Desa Sungai Cingam ini, yang terlihat begitu luar biasa, ucap Camat.


Sebagaimana kita ketahui bersama MTQ ini adalah salah satu program Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni, S.Sos, M.MP.

Kegiatan MTQ ini setiap tahun diadakan, baik di tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten, bahkan sampai ke tingkat Nasional, jelas nya.


Lanjut Hariadi lagi, ia berharap kepada Kepala Desa, Pj. Kepala Desa dan masyarakat, mari

bersama - sama kita jalankan program Bupati Bengkalis sebagaimana Visi - Misi Bupati untuk menjadikan Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.


Sampai detik detik yang di tunggu pembukaan MTQ yang di buka langsung oleh Camat Rupat, "Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XII tingkat Desa Sungai Cingam tahun 2024 dibuka" di sambut dengan Suara Sirine tepukan gemuruh dari peserta yang hadir.


Kegiatan berlangsung sukses aman  terkendali hingga peserta dan masyakarat yang hadir membubarkan diri. ( Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAHPOS RELIGI
iklan
iklan