Notification

×
iklan

Ditinggal pergi menyaksikan pembukaan MTQ, warung dan rumah warga Dusun tiga Desa Pangkalan Nyirih dibobol maling

Selasa, 28 Mei 2024 | 12.00.00 WIB Last Updated 2024-05-29T23:41:43Z

 

Text Fhoto : Bhabinkamtibmas Aiptu Bambang Hariyanto bersama FKPM, Linmas, Ketua BPD saat mengecek Lokasi kejadian pencurian di rumah Lizawati


PenaRaja.Com,- Aksi pencurian di dalam rumah kembali terjadi, kali ini pencuri beraksi di warung dan rumah milik Lizawati warga Jalan Sumo Wijoyo  RT/05 RW 12 Dusun III Desa Pangkalan nyirih, sekitar pukul 21.30 wib, senin (27 may 2024) malam.


Text Fhoto : Kondisi warung setelah as h di bobol maling


Pencuri tersebut berhasil menggasak 2 Jerigen (30 liter) Minyak maka, Aksi pencurian itu terjadi saat korban sedang keluar dari rumahnya dan menutup warung nya untuk menyaksikan Pembukaan MTQ di Desanya.




Lizawati (korban) tak mengira bila warungnya, menjadi sasaran aksi pencurian, karena saat ia pergi pukul 21.00 wib malam, masih melihat tetangga sebelah rumah nya masih ada yang duduk di depan rumah, Namun disaat dia kembali dari acara di Desanya (23.00 wib),  ia kaget melihat pintu warung sudah terbuka, setelah di cek ternyata yang hilang hanya Minyak makan sekitar 2 jerigen,( 30 L) sementara barang - barang lain tidak ada yang di bawa pencuri, berarti di perkirakan aksi pencurian terjadi sekitar pukul 21.30 - 22.00 wib.


Saat ngecek ke rumah nya dia juga melihat ternyata pencuri juga berusaha membongkar paksa pintu rumahnya, terlihat dari bekas linggis untuk mencongkel pintu rumahnya, tapi tidak berhasil karena terhalang papan yang di paku di pintu.


Text Fhoto : Bhabinkamtibmas saat melakukan pengecekan tempat kejadian.


Akhirnya korban pun kemudian melaporkan kejadian pencurian di warungnya ke petugas FKPM dan Linmas dan Bhabinkamtibmas setempat. Atas laporan dari korban, pag harinya Bhabinkamtibmas bersama FKPM, Linmas, Ketua BPD beserta pemerintah Desa melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.


Dari informasi yang dirangkum oleh pihak media, kasus pencurian tersebut saat ini masih ditangani oleh petugas Bhabinkamtibmas.


Bhabinkamtibmas Aiptu Bambang Hariyanto saat di hubungi pihak media, untuk konfirmasi kejadian pencurian ini, membenarkan adanya pencurian dan di warung Lizawati, dan Bhabinkamtibmas juga berpesan melalui media ini, untuk mengingatkan kepada masyarakat yang ingin bepergian supaya benar - benar memastikan Rumah atau warung yang di tinggal kan dalam kondisi aman dan terkunci rapat, agar tidak mengalami kejadian pencurian seperti yang di alami ibu Liza, Pesannya.


Bhabinkamtibmas juga akan mengajak FKPM dan Linmas Desa untuk Rutin melakukan patroli ke tempat tempat yang di anggap rawan pencurian, untuk meminimalisir kembali terjadinya pencurian di desa binaannya. ( Marhisam).


IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS HUKRIMPOS PEMERINTAH
iklan
iklan