Notification

×
iklan

Warga Berharap Kantor Perwakilan Kejari Bengkalis di Duri Difungsikan

Jumat, 22 September 2023 | 21.34.00 WIB Last Updated 2023-09-22T14:49:31Z

Poto: Kantor Perwakilan Kejari Bengkalis di Duri 


PenaRaja.com - Warga Duri yang terdiri dari 4 Kecamatan yakni Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau masih berharap dan menanti agar Kantor Perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis yang berada di Jalan Pipa Air Bersih Gg Morino, Desa Air Jamban Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis ini kembali dibuka atau difungsikan.

Ungkapan ini disampaikan salah satu warga Bathin Solapan inisial A kepada awak media, Jum'at siang (22/09/2023). 

A yang mengaku sepeda motornya ditilang oleh anggota Polantas Polres Bengkalis karena melakukan pelanggaran saat berlalu lintas, merasa urusan tilangnya cukup sulit diurusnya karena sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bengkalis yang jauh berada di pulau sana.

"Kurang lebih 1 bulan yang lalu sepeda motorku ditilang Polisi karena kelalaianku melakukan pelanggaran. Karena kesibukanku berjualan hingga tidak langsung kuurus, makanya aku minta tolong sama keluarga untuk mengurusnya", kata A

Memperoleh informasi tilang ini, awak media langsung menkonfirmasi kepada oknum Polantas inisial S yang telah melakukan tindakan tilang terhadap sepeda motor si A.

"Memang namaku disitu, tapi kawan si D yang menggunakan berkas tilang itu", kata oknum Satlantas Polres Bengkalis inisial S

Tak lama kemudian, S memberi informasi bahwa berkas tilang atas nama A tersebut telah dilimpahkan ke Kejari Bengkalis.

"Alangkah terkejutnya setelah mengetahui kalau berkas tilangku sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Bengkalis, dan akan disidangkan disana", ujar A.

Pengendara inisial A mengeluhkan karena jauhnya jarak tempuh ke Bengkalis (pulau -red). Selain itu, A juga menghitung biaya pengeluaran bila harus pergi ke Bengkalis untuk mengurus tilangnya. Biaya operasional termasuk biaya makan, biaya penyeberangan kapal RoRo, tentu akan memakan biaya besar.

"Iya kalau bisa PP (pergi-pulang), kalau urusan gak bisa klir 1 hari gimana, terpaksa menginap, tambah lagi biaya, sementara biaya tilangnya gak seberapa", kesal A

Niat membantu saudara A, awak media langsung berkordinasi kepada Kasi Pidum M.Sitanggang yang dibantu Anggota Intel Kejari Bengkalis Ismail, hingga akhirnya urusan pun bisa lancar dan berkas langsung dibawakan oleh Ismail ke Duri bertepatan sedang ada kegiatan di salah satu sekolah di Mandau.

Atas kerjasama yang diberikan pihak Kejari Bengkalis, awak media memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih. 

Namun, warga tetap berharap agar Kantor Perwakilan Kejari Bengkalis yang berada tepatnya di depan Kantor Satlantas Polres Bengkalis 125 itu bisa difungsikan kembali.

Tampak kondisi bangunan kantor Perwakilan Kejari Bengkalis di Duri ini banyak tumbuh semak belukar, terkesan bagai "Sarang Hantu".

Ditanya (konfirmasi) melalui pesan WhatsApp pada malam harinya, "Kapan Kantor Perwakilan Kejari Bengkalis yang ada di Duri ini difungsikan?".

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Zainur mengatakan, "Sedang kita usahakan anggaranya...klu bapak mau nyumbang boleh...biar cepat berfungsi nya", kata Zainur singkat. (Eston)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS SOROTAN
iklan
iklan