Notification

×
iklan

Heboh, Ibu-ibu Lomba Panjat Pinang di Batsol

Senin, 21 Agustus 2023 | 10.06.00 WIB Last Updated 2023-08-21T03:06:22Z
Poto: Ibu-ibu lomba panjat pinang 


PenaRaja.com - Perlombaan pada perayaan kemerdekaan yang kerap disebut masyarakat dengan kata "Tujuh Belasan" masih menghiasi hampir setiap desa di Kecamatan Bathin Solapan (Batsol) Kabupaten Bengkalis.

Poto: Lomba lari 3 orang dalam sarung


Seperti perlombaan yang dilakukan warga RT.01/RW.05 di Jalan Lintas Duri-Dumai Kulim Km.17, Gang Saudara, Desa Boncah Mahang ini cukup menghebohkan.

Poto: penonton antusias mengikuti acara perlombaan 

Tepuk tangan, teriakan dan tawa yang diiringi musik keyboard mengisi sejumlah perlombaan, diantaranya Lomba Makan Kerupuk, Lomba Masukkan Air ke Aqua, Lomba Lari atau Pacu Goni, Lomba Joget Balon, Lomba Lari Dalam Sarung, Panjat Pinang, Sepak Bola Pakai Terong dan masih banyak lagi.


Diantara perlombaan, Lomba Panjat Pinang yang paling menarik perhatian bagi panitia dan penonton. Pasalnya, perlombaan dengan menggunakan kayu pinang yang dilumuri minyak gemuk ini diikuti para ibu-ibu. Malah lawan tanding timnya dari pihak laki-laki.


Gelak tawa tak terhindari kala ibu-ibu yang memanjat, apalagi salah seorang Ibu yang kerap dipanggil Gopar membuat suasana lebih heboh. Lelah pun seperti tidak tampak di raut wajah para ibu, yang mereka pikir bagaimana bisa sampai keatas untuk meraih sejumlah hadiah yang disediakan panitia yang juga dari kaum hawa, yakni Hera, Kunyil, Novi dan Janah.

Poto: panitia bersama salah satu peserta lomba

Walau terik matahari yang sangat menyengat di hari Minggu (20/8/2023) sekira pukul 14.00 WIB siang, namun tak mampu menyurutkan semangat para peserta lomba untuk meraih kemenangan di lapangan Ibu Yanti, yang berada di seberang Jalan Roberto.

Dipenghujung sore hari, perlombaan pun usai. Panitia memangil para pemenang dan membagikan hadiah. Walau hadiah tidak seberapa, namun para peserta sangat terhibur akan kegiatan ini. Bahkan, tak sedikit dari para peserta lomba yang rela pakaiannya menjadi warna hitam

Sembari mengumumkan para pemenang, panitia menyebutkan malam hari masih ada acara hiburan. Namun sayang, hujan pun menggagalkan rencana para warga bersama panitia.

Reporter: Parjiem
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PERISTIWA
iklan
iklan