Notification

×
iklan

Hadiri Pelantikan IPMR dan IWMR Siak Kecil dan Bukit Batu, Bupati Bengkalis Ingatkan Ormas Utamakan Persatuan

Selasa, 29 Agustus 2023 | 00.45.00 WIB Last Updated 2023-08-28T17:45:05Z

 



PenaRaja.com - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengajak seluruh elemen masyarakat berbagai suku (etnis) agar senantiasa bergandeng tangan, bersinergi dengan pemerintah membangun Kabupaten Bengkalis.


Ajakan itu disampaikan Wabup dalam sambutannya pada acara pelantikan Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) dan Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Siak Kecil yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Kecamatan Bukit Batu pada Ahad 27 Agustus 2023 kemarin. 


Hadir dalam acara tersebut, Ketua Bidang Organisasi IKMR Provinsi Riau, Fendri Jaswir, Ketua IWMR Provinsi Riau Sumiaty, Ketua IPMR Kabupaten Bengkalis Alga Viqki Azmi, anggota DPRD Riau, anggota DPRD Bengkalis, Forkopimcam Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana serta undangan lainnya.


Pada kesempatan itu, Bagus Santoso mengutip pepatah dari Minangkabau 'Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Dimana air disauk disitu ranting dipatah. Pepatah tersebut, ungkap Bagus, memiliki makna mendalam dimana pun kita berada, adat istiadat setempat harus dihormati dan ikuti. 


“ Peribahasa ini bertujuan mengingatkan kepada kita semua selalu menaati turut andil membangun menyesuaikan adat istiadat yang berlaku di lingkungan tempat tinggal kita di Bumi Melayu Bengkalis,” pesan Bagus.


Ia berharap, banyaknya berdiri Organisasi sosial, Paguyuban, dan ikatan akan menambah khazanah peradaban Negeri Junjungan julukan Kabupaten Bengkalis dengan program Bermarwah, Maju dan Sejahtera ( Bermasa ).


Pada kesempatan itu, Bagus Santoso tak lupa mengingatkan dan berpesan melalui Paguyuban, Ikatan, Ormas untuk menyampaikan kepada pengurus dan anggota agar tetap menjaga persatuan, keharmonisan kekompakan serta menghargai beda pilihan pada pemilu serentak tahun 2024. 


“ Sebagai ormas kita bertanggung jawab kepada keluarga besar masing- masing. Jangan karena Pemilu menjadi ajang pecah belah dan fitnah,” ujarnya. (Rls/Rudi).




IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS BUDAYA DAN PARIWISATA
iklan
iklan