Notification

×
iklan

Erwan Kumandangkan Teks Proklamasi di Halaman Kantor Camat Talang Muandau

Kamis, 17 Agustus 2023 | 23.30.00 WIB Last Updated 2023-08-17T16:30:00Z
Poto: Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Erwan, S.Sos saat membacakan Teks Proklamasi di HUT RI ke 78


PenaRaja.com - Erwan, S.Sos kembali mengumandangkan Teks Proklamasi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Halaman Kantor Camat Talang Muandau, Kamis 17 Agustus 2023, sekira pukul 10.00 WIB pagi.


Poto: situasi penuh hikmat saat Erwan membacakan Teks Proklamasi 


Teks yang dibacakan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) itu adalah teks yang sama yang dibacakan pertama kali oleh Proklamator Bung Karno pada tanggal 17 Agustus 1945 sekira 78 tahun yang lalu.

Tampak situasi penuh hikmat saat Erwan membacakan teks yang penuh sejarah bagi Rakyat Indonesia itu. Bagaimana tidak? Dengan penuh perjuangan dan tumpah darah, Rakyat Indonesia khususnya warga Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis ini, tentu mengingat jasa-jasa para pahlawan ketika mendengarkan Teks Proklamasi setiap tahunnya.


Poto: Poto bersama Upika Talang Muandau


Ribuan peserta terdiri dari murid SD, Siswa SMP, Siswa SMA, Tenaga Pengajar, Pemerintah Kecamatan Talang Muandau dan jajaran, para Kepala Desa se Kecamatan dan jajaran, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan anggota serta sejumlah Ormas yang berada di kecamatan Talang Muandau tampak fokus mengikuti jalannya acara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Camat Talang Muandau Risky Afriyandi, bertindak sebagai Pembina Upacara yakni anggota Koramil 03/Mandau Serda Fikri Ramadan, pembaca Teks Proklamasi yakni Erwan, S.Sos serta Paskibra dari Siswa siswi terbaik SMA se-Kecamatan Talang Muandau.

Kepada awak media PenaRaja.com, sosok Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang cukup sederhana ini mengatakan, rakyat Indonesia patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena perjuangan para pahlawanlah maka Indonesia bisa merdeka. 

Oleh karena itu, Erwan berharap agar rakyat Indonesia untuk selalu mengingat dan menghargai perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan dengan saling mendukung satu sama lain demi kepentingan umum, khususnya untuk warga Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat sejarah, Merdeka", tutup Erwan.
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS LEGISLATIF
iklan
iklan