Notification

×
iklan

Penutupan Ulang Tahun Vihara Chin Heng Keng di Hadiri Ribuan Warga

Kamis, 06 Juli 2023 | 16.07.00 WIB Last Updated 2023-07-06T09:07:57Z
Teks fhoto : Ribuan warga undangan yang hadir di  acara ulang tahun vihara

PenaRaja.com - Ribuan warga Rupat hadiri penutupan Ulang tahun Vihara Chin Heng Keng Rabu (07 Juli 2023), yang terletak di jalan Riau Desa Tanjung Medang Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.




Adapun  acara tahunan klenteng ini dipenuhi dengan pertunjukan Tatung dan hiburan artis penyanyi Mandarin yang sengaja di undang oleh pihak sponsor dari berbagai daerah di Riau.

Terlihat penyelenggaraan lelang oleh pihak panitia, yang di ikuti oleh warga yang Hadir dengan meriah.

Walaupun dalam keadaan hujan tidak menyurutkan minat warga yang hadir untuk menyaksikan persembahan hiburan yang di sediakan oleh pihak panitia dan sponsor.

Adapun ulang tahun ke 30 Klenteng tersebut memperingati hari Dewa Tiu Hiu Thian Se salah satu dewa kebaikan dan penghidupan dari sekian banyak dewa dalam ajaran  agama Budha Cina. Pesta ulang tahun klenteng  ini juga sekaligus sebagai rasa syukur Warga kepada Tuhan akan setiap rejeki dan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat desa Tanjung Medang.

Di buka oleh  camat Rupat Utara  Aulia Fikri S,Sos,MS,i pada hari Selasa (06/07/2023) sekira pukul 20.00 wib di gedung serba guna klenteng, dengan harapan acara keagamaan ini bisa menjadikan tarikan minat para pengunjung dari berbagai daerah yang ada di Riau dan sekitarnya, serta juga sebagai salah satu moment ajang siraturahmi masyarakat Rupat - Rupat Utara untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

Pembukaan acara ini juga dihadiri oleh para tamu  undangan kehormatan lainnya, baik dari Rupat maupun dari luar pulau Rupat, Serta mendapatkan pengawalan ketat dari pihak TNI/POLRI yakni Polsek Rupat Utara bersama DanPos AD O8 Koramil Rupat Utara.

Dalam sambutannya Kepala Desa  Tanjung Medang Saiful mengatakan amat berterima kasih kepada Camat Rupat Utara, dan pihak Kepolisian  beserta TNI karena telah hadir dan membuka acara ini, yang tentunya  memberikan rasa kenyamanan kepada para tamu dan undangan yang hadir dalam mengikuti rangkaian acara dan bagi masyarakat yang melakukan ritual sembahyang keagamaan di klenteng tersebut.

Selain itu menurut kades sambutan antusias warga yang hadir sangat luar biasa, begitu juga kekompakan panitia penyelenggara.
Serta Ribuan terima kasih juga beliau ucapkan buat seluruh Sponsor kegiatan keagamaan ini, Kedepannya beliau juga berharap agar giat ini bisa lebih ditingkatkan lagi sehingga bisa menarik minat warga dari luar daerah untuk hadir, sesuai dengan harapan Bupati Bengkalis Kasmarni untuk menjadikan Pulau Rupat pusat kunjungan wisata, Dan selain itu acara keagamaan ini bisa menambah amal ibadah buat para penganut agama Budha lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, Tutupnya.(Marhisam)



IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS BUDAYA DAN PARIWISATA
iklan
iklan