Notification

×
iklan

Gunakan Dana Bermasa Pemdes Titi Akar lanjutkan Pembangunan yang menjadi Prioritas masyarakat

Senin, 24 Juli 2023 | 23.18.00 WIB Last Updated 2023-07-24T16:18:21Z

 





Text Fhoto : Plang Pekerjaan Jalan dengan anggaran Dana Bermasa 


PenaRaja.Com - Program Bupati Bengkalis terus bergulir sesuai harapan, dengan mengutamakan pembangunan dan pemberdayaan, serta pemerataan bagi setiap daerah untuk masyarakat.

Lewat program Dana Bermasa sesuai dengan janji Kampanye beliau 1 milyar Perdesa yang di peruntukkan guna Pembangunan dan Pemberdayaan sangat  dinantikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat di setiap Desa yang ada di Kabupaten Bengkalis.




Begitu juga dengan Desa Titi Akar Kecamatan Rupat utara, Pemdes merialisasikan dana tersebut untuk pembangunan Semenisasi jalan, yang menjadi Prioritas Masyarakat banyak, Adapun untuk kali ini jalan yang dibangun adalah jalan Sekerat Mata Beras, dengan volume : 177 × 2,1 × 0,15m, anggaran Dana sebesar Rp.177.000.000 , tepatnya jalan utama ke sekolah SMK Kehutanan, dan berikutnya jalan Pandita Salim Budiman dengan  volume pekerjaan 93 x 4x 0,15m dengan menyerap anggaran Bermasa senilai Rp.150.000.000,- tepatnya di samping vihara klenteng Chin Buk Kiong.




Jalan untuk ke sekolah SMK tersebut yang sempat firal dengan dipenuhi genangan air dan belumpur di waktu hujan sehingga  menyulitkan untuk Siswa dan para guru kesekolah.


Sementara jalan disamping vihara Chin Buk Kiong sebagai salah satu jalan yang di prioritaskan mengingat jalan tersebut telah rusak sehingga menyulitkan buat para masyarakat yang melintas sehari hari terutama disaat upacara keagamaan ulang tahun vihara yang setiap tahun dirayakan di acara Cap Go Meh penutupan hari raya Cina.



Menurut Kaidir selaku PLH Desa tersebut, giat pembangunan ini amat di tunggu oleh masyarakat, Dan untuk pekerja bangunan ini mereka telah melibatkan PKA yang ada di setiap RT, Dusun tersebut, Kaidir juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemkab Bengkalis, terutama kepada Bupati Bengkalis Kasmarni  yang dengan program Bermasa yang sangat membantu pembangunan di Desa, Sehingga bisa membangun apa yang telah menjadi Prioritas masyarakat banyak.



Kepala Sekolah SMK juga berkomentar hal yang sama, Bahwa pembangunan jalan tersebut telah lama di tunggu oleh para siswa dan guru, Di karenakan  jalan tersebut bisa dikatakan tidak bisa di lewati di kala musim hujan, Kepala sekolah mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak Pemdes dan Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, Semoga pembangunan ini terus berkesinambungan buat masyarakat kedepannya, dan bisa meningkatkan giat penghidupan masyarakat banyak, tutupnya .( Marhisam)


IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan