Notification

×
iklan

Camat Rupat Utara Buka MTQ ke VI Suka Damai semoga memicu semangat Cinta Alqur'an generasi muda

Senin, 24 Juli 2023 | 23.45.00 WIB Last Updated 2023-07-24T16:45:09Z

 


Text fhoto : Pawai Ta'aruf bersama seluruh warga  Suka Damai


PenaRaja.Com - Pembukaan MTQ yang Ke VI Desa Suka Damai berjalan sukses, Acara yang di laksanakan pada Hari Rabu (14,Juni,2023), mendapat sambutan luar biasa dari warga setempat, Acara dibuka dan diresmikan oleh langsung oleh Camat Rupat Utara, Aulia Fikri S,Sos,M,Si.


Sebelum pembukaan acara MTQ siang harinya di mulai dengan pawai taaruf yang di ikuti oleh peserta yang melibatkan masyarakat serta instansi Pemdes yang ada di desa tersebut.




Adapun dalam pawai kali ini di ikuti oleh setiap elemen masyarakat muslim maupun non muslim dengan jumlah sebanyak 300 peserta, Sehingga menambah semarak penggelaran acara pembukaan MTQ ini.


Acara pembukaan MTQ  yang di laksanakan di halaman kantor Desa Suka Damai ini di buka sekira jam 20.00 wib, terlihat  pengalungan bunga kepada Tamu kehormatan Camat Rupat Utara oleh kepala Desa.


Acara di buka dengan tarian Sekapur sirih oleh para Siswa Putri Desa tersebut, Dilanjutkan pembacaan ayat Suci Alqur'an oleh salah seorang Ustadz undangan, sehingga menambah khusyuk suasana.


Dalam kata sambutannya ketua Panitia Rojali memgucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh elemen yang terlibat mensukseskan acara ini, Adapun dalam giat ini dana yang di gunakan sebesar 50 juta dari pagu anggaran Dana Bermasa,  diikuti 62 peserta, Selain dana tersebut juga ada  keterlibatan pihak sponsor yang ikut membantu dalam pendanaan acara.




Kepala Desa Aris menyampaikan  bahwasannya acara MTQ kali ini sungguh luar biasa sambutan antusias warganya yang ikut serta, Semangat kegotong royongan warga terlihat dalam bekerja sama membuat astaka yang megah ini.


Disamping itu juga,  MTQ kali ini menggabungkan semua warga sekitar, bahkan yang nonmuslin juga turut hadir ikut dalam barisan pawai ta'aruf yang di adakan tahun ini, Kades berterima kasih kepada Bupati Bengkalis yang telah memberikan kemudahan dengan adanya Dana Bermasa yang sangat  membantu dalam program pemberdayaan, salah satunya acara MTQ ini, Ia juga berharap kedepannya kekompakan ini tetap solid dan terjaga, terus terjalin dalam hal kegiatan yang bertujuan untuk pembangunan dan kemajuan Desa.


Dalam sambutan Camat Rupat Utara Aulia Fikri mengucapkan  kagum diatas segala yang dilihatnya di Desa ini, Dengan Astaka MTQ yang megah yang dihasilkan dengan semangat bergotong royong, Semoga dapat memicu dan mengembangkan terus semangat ini buat generasi berikutnya, Camat juga berkomentar sudah layaknya Desa ini menjadi tuan rumah MTQ Kecamatan di tahun tahun berikutnya.


Dengan Dana ADD, DD, dan Dana  Bermasa yang dikucurkan oleh Pemda Bengkalis diharapkan bisa dimanfaatkan Pemdes dalam segala bidang Pembangunan dan Pemberdayaan dikalangan masyarakat sesuai dengan harapan Bupati Bengkalis.


Camat juga mengajak semua elemen Masyarakat dan Pemerintah Desa untuk ikut  mensukseskan acara MTQ tingkat Kecamatan yang akan diadakan di Desa Kadur tanggal 03 agustus 2023 mendatang,  yang Insya Allah  akan dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Camat juga berharap semoga nantinya ada wakil Qori, Qori'ah yang bisa mewakili kecamatan bisa menembus juara di tingkat Kabupaten,  dan besar harapan bisa melaju ke tingkat provinsi, Dalam hal tersebut tidak lepasnya dari kesiapan dan kerjasama dari masyarakat, Pemdes, dan kecamatan, "Sekiranya ada anak - anak Desa yang belajar di luar Desa dan kecamatan ini yang mampu bisa tampil di bidang apapun dalam pertandingan nanti di MTQ silahkan melapor ke pihak LPTQ dan MUI biar nantinya diseleksi, dan Pemerintah Kecamatan siap mendanai akan perihal kegiatan tersebut.


Saat pembukaan yang di tunggu pun tiba dengan mengucapakan kata Bismilah Camat beserta pejabat undangan lainnya menekan tombol sirene secara serentak menandakan acara MTQ ke VI Desa Suka Damai sah di buka, tampak tetamu yang hadir Kasi PMD Panud SPD, Beberapa pejabat Forkopimcam, Kades, Ketua BPD, Perwakilan Desa tetangga, RT, RW, Bhabinkamtibmas DanPos AD Rupat utara, dan tamu undangan serta tokoh masyarakat lainnya.


Acara ditutup dengan pengibaran bendera MTQ, giat berjalan kondusif sampai akhir hingga para tamu dan undangan beserta mesyarakat membubarkan diri. (Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan