Notification

×
iklan

Final Futsal Tingkat Pelajar Piala Kapolres Bengkalis, Trobos B Menang Tos- Tosan Lawan Araz FC A

Rabu, 21 Juni 2023 | 13.05.00 WIB Last Updated 2023-06-21T06:18:56Z

 


Araz FC A (merah) melawan Trobos Bhayangkara B dalam final Open Turnamen Futsal Kapolres Bengkalis Cup 2023 yang digelar di GOR Perkasa Alam (photo - Bakhtaruddin)

PenaRaja.com - Tim futsal Trobos Bhayangkara B akhir keluar sebagai juara setelah di final memgandas Araz FC A melalui adu finalti (tos-tosan). Adu finalti dilakukan setelah 30 menit pertandingan normal berkahir skor tetap 1-1.


Bertanding di lapangan futsal non permanen GOR Perkasa Alam, Bengkalis, Selasa (20/6/23) malam, Trobos Bhayangkara B dengan starter Wira nomor punggung 11, Beby (12), Aan (10), Dimas kiper (13) dan Yudha (5). Sementara dibangku cadangan ada Ruvi (6), Daka (9), Fedian (4), Arep kiper (22), Kenji (7), dan Rezi (27).


Sementara Araz FC A menurunkan line up Gaza (2), Rivaldo (6), Abimayu (11), Reza kiper (12) Sadan (9). Sementara dibangku cadangan ada Juga ada Habib (22), Yosua (8), Bagus (7), Fauzan (10), Ryan (3), dan Qalbin (4).




Ketua panitia Open Turnamen Kapolres Bengkalis Cup I, Iptu Hasan Basri menyerahkan medali, piala dan uang pembinaan kepada pemain terbaik Dimas dari Trobos Bhayangkara B. (Photo - Bakhtaruddin)


Baru saja pluit panjang ditiup wasit tanda dimulainya pertandingan anak-anak Araz langsung menekan pertahanan Trobos. Baru 4 menit pertandingan berlangsung gawang Trobos yang dijaga Dimas berhasil diterobos Araz. Papan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan Araz.


Tertinggal 1 gol me,buat anak-anak Trobos mencoba membangun serangan bergelombang, namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir.


Mengetahui kondisi teman-teman kesulitan menembus pertahanan Araz, Dimas yang berposisi sebagai kiper maju dan menerima sodoran bola dari rekannya.


Dimas yang selalu tampil memecah kebuntuan disaat-saat genting, tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Sebuah sepakan dari tengah lapangan menusuk tajam di sebalah kanan atas gawang Araz yang dijaga Reza.


Sorak sorai seporter Trobos pun meledak menyambut lahirnya gol penyeimbang yang diciptakan Dimas pada menit ke 11 tersebut. Skor berubah menjadi 1-1, dan bertahan sampai 15 menit waktu normal babak pertama usai. 


Memasuki babak kedua, kedua tim bermain tempo tinggi dengan skill yang terkadang membuat decak kagum ratusan penonton yang memadati GOR Perkasa Alam. Namun, 15 menit waktu babak kedua berakhir tak satu gol pun tercipta. Kedudukan tetap 1-1.


Untuk menentukan pemenang, panitia memutuskan melalui adu finalti. Masing-masing tim menyiapkan 5 orang algojo.


5 orang penendang Araz FC A, Reza, Yosua, Rivaldo, Fauzan, Abimayu, hanya Rivaldo yang gagal. Sebalik, 5 penendang Trobos Ruvi, Beby, Yudha, Dimas, dan Aan. Hanya Aan yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Skor sementara 4-4. 


Adu tos-tosan dilanjutkan dengan penendang keenam. Araz mempercayakan tugas tersebut kepada Bagus. Pemain nomor punggung 7 itu, sukses mengeksekusi sikulit bundar dan skor berubah menjadi 5-4 untuk keunggulan Araz. Namun, kegembiraan Araz hanya sekejap. Sebab, penendang keenam Trobos, Wira sukses menunaikan tugasnya dengan baik, lagi-lagi skor berubah 5-5.


Suasana GOR semakin riauh. Untuk menentukan selisih 1 gol, dilanjutkan dengan penendang ketuju. kali ini Araz FC A mempercayakan kepada Sadan, namun Sadan gagal menunaikan tugas. bola yang diarahkan kearah tengah berhasil diblok oleh Dimas yang malam itu bermain cemerlang. 


Suasana tegang makin tinggi. Para sporter Trobos sedikit menahan nafas saat Rezi dari Trobos mengambil bola dan meletakkan di titik merah. Ia mundur beberapa langkah mengambil ancang-ancang. Sebaliknya di tengah gawang kiper Araz melompat-lompat kecil kekiri dan kekanan seakan-akan mengganggu konsentrasi Rezi. 


Rezi yang menjadi tumpuan tim melepaskan tembakan keras yang tak berhasil diblok kiper Araz FC A, dan skor pun berubah menjadi 6-5 untuk keunggulan Trobos Bhayangkara B.  Beberapa detik kemudian suasana pun menjadi buncah tak terkendali. Puluhan sporter Trobos yang ada di tribun langsung menyerbu kelapangan merayakan kemenangan timnya. 




Sementara sebelumnya dalam pertandingan memperebutkan medali perunggu, Trobos Bhayangkara A terlalu tangguh bagi Ferocious A. Dimana anak-anak Trobos A berhasil mengandaskan ambisi Ferocious A dengan skor 7-2. (Rudi)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS OLAHRAGA
iklan
iklan