Notification

×
iklan

Kapolres Tulang Bawang Cek Urine Secara Mendadak Personel Sat Narkoba, Ini Tujuan Utamanya

Rabu, 03 Mei 2023 | 17.11.00 WIB Last Updated 2023-05-04T16:16:54Z


Fhoto: Personil Sat Narkoba  Polres Tulang Bawang Test Urine Didampingi Propam Bapak Samuel

PenaRaja.com Personel Satuan Narkoba (Sat-Narkoba) Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, dilakukan pengecekan urinenya secara mendadak oleh pimpinan Polres.


Kegiatan pengecekan urine berlangsung pada hari Rabu (03/05/2023) sekitar pukul 09-00 wib, sampai dengan pukul 09-30 wib, di Aula Mapolres setempat.


"Hari ini saya bersama Plt Wakapolres, Kompol Yudi Pristiwanto, melakukan pengecekan urine secara mendadak kepada personel Sat Narkoba Polres Tulang Bawang", ucap Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi

Fhoto: Kapolres AKBP Jibrael Bata Awi Memberikan Imbauan 

Lanjutnya, pengecekan urine ini diikuti oleh Kasat Narkoba AKP Aris Satrio Sujatmiko, Kaur Bin Ops (KBO) Sat Narkoba, Iptu Andy Ruswandy, dan 17 personel Sat Narkoba.


"Dari 19 personel Sat Narkoba yang kami lakukan pengecekan urinenya secara mendadak semuanya negatif tidak ada yang mengandung narkoba", ungkap perwira dengan melati dua dipundaknya.


AKBP Jibrael mengatakan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk pengawasan langsung dari pimpinan terhadap personel Sat Narkoba, agar tidak ada yang menjadi pelaku ataupun terlibat dalam tindak pidana penyalahgunaan Narkotika.


Fhoto: Sampel Test Urine Personil Sat Narkoba 

"Sengaja kami melakukan pengecekan yang pertama kepada personel Sat narkoba sebagai sampel, untuk selanjutnya kami juga akan melakukan pengecekan urine secara mendadak kepada Satuan Fungsi (Sat Fung) lainnya dan Polsek jajaran", ujar orang nomor satu di Polres Tulang Bawang.


Alumni Akpol 2001 menambahkan, dengan rutinnya kami melakukan pengecekan urine secara mendadak seperti ini, diharapkan akan meminimalisir adanya personel yang terlibat dalam tindak pidana Narkotika baik itu sebagai pemakai, pengedar, ataupun menjadi backing (Humas-Andreyadi)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan