Notification

×
iklan

Pemdes Tasik Serai Barat Gelar Perlombaan Meriahkan HUT RI

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 18.17.00 WIB Last Updated 2023-01-20T00:11:43Z
Foto: Kades Tasik Serai Barat Syafarudin saat menyampaikan sambutannya dalam acara pembukaan Dirgahayu HUT RI ke 77 di Aula Desa 


TALANG MUANDAU (BENGKALIS), SINDOPOST.com - Bulan Agustus penuh kegembiraan bagi rakyat Indonesia, hal ini juga dirasakan oleh warga Desa Tasik Serai Barat khususnya para Pemuda dan Pemudi Desa.

Walau terkesan dadakan namun Pemuda dan Pemudi bersama Karang Taruna Desa Tasik Serai Barat tetap melaksanakan acara HUT RI ke 77.

Panitia yang terbentuk segera membuat berbagai perlombaan untuk memeriahkan acara yang disajikan kepada warga Desa.

"Bismillahirrahmanirrahim... Perayaan HUT RI ke 77 resmi saya buka", ucap Kades Syafarudin sembari mengetuk meja simbolis ketuk palu.

Foto: Para undangan yang hadir, namun tampak kursi banyak yang kosong 


Dalam acara pembukaan yang dihadiri oleh Kades, Perangkat Desa, Karang Taruna, Panitia Pelaksana Kegiatan, Kelompok Ibu PKK, Pemuda/Pemudi Desa, Karang Taruna dan beberapa Ketua RT dan RW serta masyarakat digelar di Aula Desa di Jalan Gajah Mada KM.25, RT.02/RW.01, Desa Tasik Serai Barat, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis pada Sabtu sekira jam 2 siang.

Foto: Ketua Panitia Syarif Hidayat sampaikan sambutannya


Dalam sambutannya, Ketua Panitia Syarif Hidayat mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak terutama Pemerintah Desa hingga terlaksananya acara ini.

Ketua Panitia berpesan agar para peserta yang ikut dalam perlombaan di acara HUT RI yang ke 77 ini agar menjunjung sportifitas dalam bertanding.

"Terimakasih kepada Pemerintah Desa Tasik Serai Barat yang sudah memberikan dukungan agar kegiatan ini dapat terlaksana. Saya juga berterima kasih kepada Karang Taruna yang sudah memberikan bimbingan kepada kami panitia, juga kepada teman-teman panitia dan yang lainya yang sudah bekerja sama saya ucapkan terimakasih hingga kegiatan kita dapat terlaksana dengan baik hari ini. Dan kepada para peserta yang ikut bertanding saya berpesan harap menjaga sportifitas", kata Syarif Hidayat.


Foto: Ketua Karang Taruna Desa Tasik Serai Barat Burhanuddin sampaikan sambutannya 


Hal senada juga dikatakan Ketua Karang Taruna, Burhanuddin juga mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak. 

Disamping itu, Burhanuddin juga mengatakan agar segera memilih Ketua Karang Taruna Desa Tasik Serai Barat, karena dirinya saat ini sedang fokus dalam satu organisasi yang lain.

Burhanuddin juga memberikan apresiasi kepada panitia, karena hanya dalam seminggu panitia dapat menyiapkan segalanya untuk acara ini.


Foto: Syafarudin gunting pita dan lepas Balon sebagai tanda dimulainya perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke 77 


Dipuncak acara, Kades Syafarudin menggunting pita dan melepaskan balon pertanda dimulainya acara perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke 77 di Desa Tasik Serai Barat.

Setelah itu, masyarakat datang berbondong-bondong ke panitia untuk mendaftarkan diri menjadi peserta pertandingan yang diadakan 2 hari, sejak hari ini hingga besok.

Adapun pertandingan yang diperlombakan hari ini adalah lomba lari dengan membawa guli dalam sendok, makan roti, estafet air, makan kerupuk, dam batu dan catur.

Sementara acara pertandingan yang akan dilaksanakan besok adalah bakiak, memasukkan paku dalam botol, lomba joget pake balon, lompat karung, junjung botol, tarik sarung, pindah sarung, ngambil koin, tarik tambang dan panjat pinang.

Tampak beberapa pertandingan telah dimulai sore hari ini. Namun karena hujan turun, pertandingan pun digelar di dalam Aula Desa. 

Namun tampak Kades Syafarudin terlihat kecewa karena mitra kerjanya BPD tidak ada yang hadir dalam acara pembukaan Dirgahayu HUT RI ke 77 yang digelar di Aula Desa.

Padahal menurut Kades Syafarudin, undangan sudah diedar pada hari Jum'at kemarin, satu hari sebelum acara hari ini.

Terkait hal itu, salah satu anggota BPD yang akrab dipanggil Gip mengatakan bahwa tidak ada undangan yang dishare di group BPD mereka.

"Gak ada di share undangannya di group", kata Gip di warung kopi sebelah kanan depan Kantor Desa.

Sementara dari Ketua RT dan RW juga yang datang hanya 2 orang, Ketua RT yang hadir marga Aritonang dan Ketua RW yang hadir marga Silaban. (Eston)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan